INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
24 Jun 2013 15:38:25
#1
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34

Puppy ku rontok :(

Helpp pomku hampir 4 bulan trus bulunya kalo dsisir rontok parah, bulu dadanya yg tdnya lebat tbtb jd abis gitu sad barusan aku beli vitamin buat bulu sihh kt petshopnya boleh dksh 1,5ml. Ga bahaya kan kalo buat puppy??

24 Jun 2013 18:59:03
#2
Avatar chocolatepie
chocolatepie
Total Post : 65
Bisa dibilang fish oil atau vit bulu anjing itu WAJIB apalagi untuk jenis anjing yg berbulu lebat.
Seharusnya emang dikasih dari puppy, dan lebih bagus dikasih tiap hari (1x sehari).
Kalo pom nya masih kecil aja udah rontok, berarti itu ada yg salah dari diet nya. DF apa yg agan kasih? Umumnya kualitas DF mencerminkan kualitas anjingnya. Saya kurang tau sih tentang pom, tapi seperti samoyed saya ga bisa dikasih DF yg dari chicken, jadi mungkin bisa juga pom nya alergi dengan DF yg lagi diberikan. Dan juga mungkin bisa dicek shampoo nya. Sebisa mungkin jangan pakai shampoo manusia, walaupun pasti lebih murah, karna ga semua shampoo manusia yg cocok ke doggy.
Last Edited : 24 Jun 2013 19:02:12
26 Jun 2013 01:34:10
#3
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34
Aku kasih sih vitamin bulu buat pom beratnya kurang lbh 1-2kg 1,5ml 1x sehari. Kalo DF aku kasih yg holistic pdhal sad apa lg ganti bulu? Usia brpa kira2 gnti bulunya ya? Anjingku blm pernah mandi kok, cm aku kasih deodorizer semacam parfum tp aman buat puppy.
26 Jun 2013 09:36:47
#4
Avatar CWW_Ming
CWW_Ming
Total Post : 22
Pom pada usia 4bulan memang memasuki masa rontok yang disebut masa "Puppy Uglies".
Jadi tidak perlu kuatir. Yang biasa saya lakukan adalah sekalian menggunting bulunya agar rata. Kemudian sering dimandikan. Berikan DF yang bagus dan cocok dengan anjingnya, usahakan memilih yang sudah proven bagus. Saya prefer memakai Regal, Eagle Pack, dan Acana. Jangan lupa berikan yang tipe puppy. Kemudian boleh diberikan vitamin bulu untuk membantu. Kalau memungkinkan, peliharalah dalam ruangan yang memakai AC. Sepanjang pengalaman saya, bulu akan kembali tumbuh menjadi bagus menjelang usia 8bulan dan biasanya setelah usia 1tahun sudah akan kembali bagus dengan bulu dewasanya.
Pengecualian terjadi apabila pomnya berjenis kelamin betina yang biasanya menjelang loop akan kembali mengalami masa rontok dan kembali lebat setelah masa loop selesai.
Semoga membantu....
26 Jun 2013 21:12:58
#5
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34
Ohh masa 4bulan ya, kalo dbawa k groom udah boleh blm ya?? Btw thanks tipsnya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.