INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Jun 2013 14:48:30
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Pug

foto

Anjing Pug memiliki tubuh kecil, gempal, persegi dan kekar. Hidungnya pesek, mata besar dan menonjol, ekor ikal. Ekspresi khas yang dimilikinya lembut dan terlihat seperti wajah cemas. Memiliki dahi besar dan kerutan yang dalam. Bulu halus dan pendek.
foto


Sebuah percampuran menyenangkan dari sifat yang ramah, menyenangkan, humoris dan percaya diri, pug bisa menjadi teman keluarga yang baik. Anjing Pug bisa keras kepala, namun ia adalah anjing yang menyenangkan dan umumnya bersedia untuk menyenangkan pemiliknya. Ia juga anjing yang suka melompat-lompat dan pamer.

Negara asal : China
Jenis Family : Companion, mastiff (bulldog)
Tahun Asal : Jaman kuno
Awalnya berguna sebagai : lap dog
Saat ini berguna sebagai : companion
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 30-36 cm, Berat 6-9 kg
Betina : Tinggi 25-30 cm, Berat 6-8 kg
Nama lain : mops, carlin

foto


Tingkat energi : Medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : Rendah
Tingkat keaktifan : Sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : Ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : Ramah
Keramahan terhadap orang asing : Pemalu
Kemudahan untuk dilatih : cukup mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : Tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : Perawatannya rendah
Toleransi terhadap dingin : Medium
Toleransi terhadap panas : rendah

Perawatan dan Kesehatan
Pug membutuhkan exercise setiap hari, baik dalam bentuk bermain atau dengan berjalan-jalan. Pug memiliki toleransi yang rendah terhadap panas dan lembab dan tidak boleh tinggal di luar ruangan/outdoor.

Untuk bulunya tidak membutuhkan perawatan khusus, namun setiap hari harus dipastikan membersihkan bagian lipatan/kerutan pada wajah. Bulunya yang halus hanya membutuhkan sesekali disisir untuk melepaskan bulu rontok, namun bagian kerutan harus dibersihkan dan dikeringkan secara teratur untuk mencegah infeksi kulit. Anjing pug bisa mengeluarkan bunyi saat napas (seperti suara bengek) dan mendengkur.

foto

Major concerns untuk masalah kesehatan : tidak ada
Minor concerns untuk masalah kesehatan : elongated palette, stenotic nares, patellar luxation, Legg – Perthes, entropion
Masalah kesehatan yang sesekali terlihat : epilepsi
Test kesehatan yang disarankan : mata
Rentang hidup : 12-15 tahun

Catatan: infeksi kulit pada bagian kerutan bisa terjadi jika kerutan tidak dibersihkan secara teratur. Pug tidak bisa mentolerir panas dan sensitif terhadap anestesi. Dan juga rentan terhadap abrasi kornea dan obesitas.

Sejarah Asal Mula
Pug dikenal dengan banyak nama: mopshond di Belanda (yang mengacu pada kecenderungannya yang menggerutu); mops di Jerman dan Dutch atau Chinese Pug di Inggris. Kata Pug berasal dari bahasa latin 'pugnus' yang artinya tinju, karena kepalanya yang berbentuk seperti kepalan, atau berasal dari monyet marmoset 'pug' yang merupakan hewan peliharaan populer abad ke-18 dan mungkin anjing pug agak menyerupai. Apapun namanya, satu hal yang pasti meskipun keturunan pastinya telah punah di zaman kuno, pug memiliki banyak karakteristik mastiff. Pug adalah jenis anjing kuno, satu dari beberapa anjing miniatur di Asia, yang merupakan hewan peliharaan favorit bagi para biarawan Budha di Tibet berabad-abad lalu.

Di China, wajah berkerut memiliki arti penting, yang paling terkenal adalah 'prince mark' (tanda pangeran), atau garis kerut vertikal pada dahi, yang memiliki kemiripan denga karakter tulisan china untuk kata 'pangeran'.

Pug mungkin datang ke belanda dari perusahaan perdagangan india timur. Mereka menjadi cukup populer dan dikenal sebagai anjing resmi House of Orange setelah ada anjing pug yang menyelamatkan nyawa Pangeran William dengan membunyikan alarm saat tentara Spanyol mendekat tahun 1572. Pug pertama kali dibawa ke Inggris pada jaman Victoria dan menjadi sangat populer di kalangan atas, menggantikan anjing King Charles Spaniel yang sebelumnya menjadi anjing kerajaan yang disukai. Beberapa pug dibawa ke Inggris dari China tahun 1886. Setahun sebelumnya, pug diakui oleh AKC. Sejak itu, anjing ini tetap populer sebagai anjing peliharaan dan show dog.



Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
youtube.com

Last Edited : 13 May 2014 12:50:50
22 Jun 2013 14:55:38
#2
Avatar nadya.ludy
nadya.ludy
Total Post : 4
Breed of this week Nya golden donk smile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.