Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
17 Jun 2013 09:57:32
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Pijatan Sederhana Bisa Hilangkan Rasa Cemas dan Stres pada Anjing

foto

Siapa bilang hanya manusia yang bisa mengalami rasa cemas? Hewan juga bisa merasakannya. Meski terkadang hewan tak menunjukkan tanda-tanda cemas, namun jika dibiarkan mereka akan mengalami stres dan sakit.

Untungnya ada cara untuk mengurangi stres pada hewan peliharaan. Rasa cemas dan stres yang dialami anjing bisa dihilangkan dengan terapi atau pijatan sederhana.

"Aku tahu ini mungkin terdengar absurd, namun setelah melakukan sesi terapi pijat, aku merasa otot-otot pada anjingku menjadi kendur. Aku mengetahui bahwa kecemasan telah mulai terbentuk dalam dirinya dan sekarang sudah menghilang," ungkap Karla Harscheld yang melakukan pijatan pada peliharaannya setelah mendengar saran dari Anthony Newman, seorang konseling binatang di Brooklyn.

Beberapa tanda bahwa anjing sedang mengalami kecemasan atau stres adalah perilakunya yang mulai menjadi semakin agresif. Ketika anjing Anda tiba-tiba menerobos ke rumah tetangga, suka melakukan bullying atau menyerang hewan peliharaan Anda yang lain, atau sering tak bisa dikendalikan, maka itu tandanya dia tengah mengalami kecemasan.

"Kuncinya adalah dengan membangun kepercayaan antara anjing dan majikan," ungkap Newman, seperti dilansir oleh NY Daily News (13/06).

Majikan juga bisa melakukan beberapa trik untuk mengatasi kecemasan anjingnya. Namun trik ini tak dimaksudkan seperti sebuah permainan dan keahlian baru bagi anjing, namun dijadikan semacam terapi.

Misalkan seekor anjing yang takut pada sepeda gunung. Setiap kali ada sepeda gunung lewat di depan rumah dia akan ketakutan. Majikannya mengetahui ini dan memberikan sepotong ayam setiap kali anjing itu melihat sepeda gunung. Pada akhirnya, anjing itu menganggap bahwa setiap kali ada sepeda gunung, dia akan mendapat ayam. Dia tak lagi takut untuk melihat sepeda gunung karena sekarang sepeda gunung berkaitan dengan hal yang menyenangkan, yaitu sepotong ayam untuknya.

Terapi untuk anjing juga bisa dilakukan dengan membawanya jalan-jalan. Namun cara sederhana seperti memberikan pijatan yang nyaman juga bisa membuat anjing lebih santai serta menguatkan ikatan antara majikan dan hewan peliharaan.


Sumber:
Merdeka.com

15 Sep 2014 15:21:43
#2
Avatar 012305
012305
Total Post : 15
1000% Benar dan Nyata! Khususnya bagian tengkuk dan pangkal kaki atau beberapa cm sebelum tapak kakinya. Anda harus coba sesekali. Very Recommended!

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.