Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
28 Aug 2012 13:30:19
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Anjing Terluka Parah Berhasil bertahan Hidup di Gunung 8 hari setelah ditinggalkan Pemiliknya

Seorang pemilik anjing bernama Anthony Joseph Ortolani, 29 tahun terpaksa meninggalkan anjing herdernya setelah terdampar di gunung bersama temannya. Anthony saat itu sedang hiking bersama temannya dan anjingnya, Missy di salah satu gunung tertinggi, gunung Bierstadt di Colorado. Saat perjalanan, kaki Missy terluka dan tidak bisa berjalan. Lalu datang badai yang membuat Anthony harus membuat pilihan untuk meninggalkan anjingnya yang sedang terluka parah di gunung tanpa makanan dan air.

foto

Anthony mengaku bahwa dia menghubungi 911 agar mendapatkan bantuan untuk menolong Missy. Dia memposting pada sebuah forum online dan menuliskan " saya menelepon 911, kantor sherif dan tim pencarian dan penyelamatan, saya diberitahu bahwa terlalu beresiko bagi mereka untuk mengirimkan tim penyelamat ke sana untuk seekor anjing." dan dia menambahkan, "membayangkan tentang penderitaannya sangat mengerikan bagi saya dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata". Petugas sherif mengatakan mereka memang menerima telepon tanggal 4 agustus dari seseorang yang meminta mereka untuk menolong anjing, namun mereka tidak mengirimkan tim pencari untuk hewan.

Missy berhasil bertahan selama 8 hari di puncak terjal sekitar 13,000 kaki sebelum akhirnya sekelompok pendaki menemukannya dan membawanya dengan ransel. Missy saat itu sudah mengalami dehidrasi parah dan kesulitan bernapas namun dokter mengatakan bahwa ajaibnya anjing ini tidak memiliki patah tulang, tidak ada luka atau kerusakan permanen lainnya dari cobaan itu. Operasi penyelamatan terjadi berkat seorang pendaki bernama Scott Washburn yang sebelumnya menemukan Missy dengan istrinya tanggal 11 Agustus. Saat itu Missy sedang terluka parah dan hampir mati di atas gundukan batu yang berlumuran darah. Mereka memberinya makanan dan air dan membalut lukanya dengan kotak P3K yang mereka bawa namun lukanya terlalu parah untuk berjalan dan tubuhnya terlalu berat untuk mereka bawa. "istri saya menangis sedih memikirkan anjing itu akan mati," kata Scott.

foto

foto

Karena tidak dapat membawa Missy turun, kemudian Scott dan istrinya memposting foto Missy di sebuah jaringan sosial untuk para pendaki gunung (14ers.com). Dengan seketika, puluhan orang tergerak saat melihat foto Missy dan merencanakan untuk misi penyelamatannya. Mereka bertanya-tanya siapa yang bisa begitu kejam membawa anjing ke atas gunung dan meninggalkannya di sana. 8 relawan kemudian bersatu untuk menyelamatkan Missy dan menghabiskan waktu 9 jam untuk menemukan dan memulihkan anjing itu.

foto

foto

foto

Anthony (si pemilik) mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang menyelamatkan Missy. Dia menanyakan nama klinik tempat Missy dirawat untuk bertemu dengan anjingnya dan membayar biaya perawatannya. Saat membaca banyak pesan hinaan atas perlakuannya terhadap anjingnya, ia menjelaskan bahwa saat itu Missy terluka saat sedang perjalanan, lukanya membuatnya tidak bisa berjalan jadi Anthony dan temannya mencoba untuk menurunkan dia dari batu ke batu dengan tali dan sempat menggendongnya, tapi lukanya semakin parah. Mereka menghabiskan dua jam berusaha untuk menurunkan Missy namun dengan situasi melewati banyaknya awan gunung dan ketakutan yang semakin bertambah membuat mereka akhirnya harus memilih keputusan sulit untuk meninggalkan Missy.

foto
Missy dan Anthony (Pemilik)


foto

Anthony mengatakan bahwa setelah dia meninggalkannya, dia mencari di internet setiap hari untuk anjing hilang namun dia tidak menemukan apa-apa. "Saya tidak bisa membawa anda ke dalam kondisi saat saya membuat pilihan tersebut dan apa yang sedang terjadi di kepala saya. Anak saya, teman saya, banyak hal. Saya tahu bahwa saya ingin Missy kembali. Saya juga tahu banyak orang yang berpikir bahwa saya tidak pantas mendapatnya kembali. Saya bisa mengatakan kepada anda bahwa ia akan sangat senang melihat saya. Saya sudah belajar banyak dan dihukum untuk tidak melakukannya lagi. Missy mendapat kesempatan lain, saya juga meminta hal yang sama. Saya tidak bangga meninggalkan Missy. Saya melakukan hal yang saya pikir benar pada saat itu untuk melindungi saya dan anak remaja yang saat itu bersama saya. Orang-orang mengatakan bahwa saya harusnya tetap tinggal di sana dan menyuruh anak teman saya untuk mendapatkan bantuan. Saya bertanggungjawab atasnya dan saya tidak akan meninggalkannya sendirian dengan banyaknya awan saat itu dan saya tidak mungkin mengirim dia pergi sendirian dengan kondisi yang tidak ada sinyal telepon sama sekali," kata Anthony.

foto
Scott dan Istrinya

Scott penyelamat Missy ingin memelihara Missy. Dia berpikir bahwa Anthony bukan pemilik yang tepat dan dia mengerti tentang pilihan Anthony untuk meninggalkan Missy, namun bukan pilihannya untuk tidak kembali menyelamatkannya. Atas tindakannya, Anthony dipanggil untuk hadir di pengadilan tanggal 16 oktober dan hakim akan memutuskan siapa yang akan mendapat hak asuh Missy.

Sumber:
abc15.com

Last Edited : 28 Aug 2012 13:44:00
09 Oct 2012 22:53:26
#2
Avatar julia.oetojo
julia.oetojo
Total Post : 3
mending mati bareng ama anjingnya....atau orgnya yg mati tapi anjingnya hrs tetep idup donk....gitu seharusnya....ga pantes banget deh tuh orang.....tp emang pilihan sulit kali ya....ya udahlah yg penting syukur anjinngya gapapa deh
18 Oct 2012 16:48:16
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Itulah perbedaan manusia dengan anjing, manusia/majikannya tega meninggalkan anjingnya yang lagi sekarat demi keselamatan dirinya. Sebaliknya anjing rela mengorbankan nyawanya demi keselamatan sang majikan. Menurut saya Scott lebih berhak untuk memelihara Missy.
05 Nov 2012 01:12:14
#4
Avatar christian.zulkarnain.35
christian.zulkarnain.35
Total Post : 1
Anthony hrs lebih banyak belajar tentang kesetiaan,.. Dia udah blacklist buat missy.. dan sebagai akibat dari perbuatannya itu, dia harusnya fair lah ya,.. ga usah sampe ke pengadilan,... Dan pastinya keluarga scoth akan memperlalukan Missy sbg anggota keluarga, bukan spt si anthony. Udah ninggalin,.. eh mau diambil lagi.. ga tau malu bgt.
Last Edited : 05 Nov 2012 01:13:10
06 Nov 2012 19:46:00
#5
Avatar Pax.Tibi
Pax.Tibi
Total Post : 1
klo memang ada niat untuk meninggalkan, bisa kan pemiliknya turun dengan anak didiknya ke tempat yg aman, setelah itu, jika MAU , ia bisa balik lagi bahkan mungkin dengan beberapa temannya untuk mengambil kembali Missy. salut untuk Scott.. moga Missy mendapatkan tuan yg lebih baik dan setia kawan
06 Nov 2012 22:19:12
#6
Avatar Bagus.Johan
Bagus.Johan
Total Post : 4
scott yg lebih berhak atas missy
06 Nov 2012 22:21:19
#7
Avatar Bagus.Johan
Bagus.Johan
Total Post : 4
seandainya missy bs ngomong sya berani bertaruh kpada siapakah dia mau diasuh,anthony atau kpada scoot dan istrinya?dia psti memilih scoot
21 Dec 2012 19:14:14
#8
Avatar avril.lily.1
avril.lily.1
Total Post : 9
kehidupan gk akan pernah berulang kedua kalinya.. So,org yg bisa memberikan kehidupan kedua itu org yg istimewa... good job Scoot. Missy tentukan pilihanmu skrg..jgn mau "mati" untuk kedua kalinya...
18 Feb 2013 13:20:05
#9
Avatar Airin.Chen
Airin.Chen
Total Post : 5
seharus nya setelah itu dia balik lagi untuk menyelamatkan missy
20 Feb 2013 23:15:59
#10
Avatar ichi
ichi
Total Post : 1
yg penting semuanya baik-baik aja... thx Lord
05 Feb 2014 03:12:06
#11
Avatar bonita
bonita
Total Post : 2
Jangan salahin anthony...kalau kalian ada d sisi anthony bagaimana...toh sesakit hati apapun kalian yg liad kejadian itu,,anjing akan lebih setia...mereka gak akan sakit hati ma siapapun yg nyakitin...apalagi majikannya...
21 Feb 2014 17:53:30
#12
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Ya benar. Anjing tidak akan memendam dendam sama majikan nya. Anthonny seharusnya balik untuk mencari / menyelamatkan anjing nya. Kalo usaha nya hanya mencari lewat media online sy rasa masih kurang maksimal. Dia tau jelas d mana lokasi terakhir dia meninggalkan Missy (yg pd saat itu terluka ckup parah), knp hanya lwt media online ? Saya
lebih setuju Scott yg mendapat hak asuh.
31 Mar 2014 07:42:59
#13
Avatar Meiliana.Fransisca
Meiliana.Fransisca
Total Post : 13
seandainya aku di posisi anthony, aku rela mati bersama anjing aku, dari pada aku harus meninggalkan anjing kesayangan aku. atau paling tidak kalau anthony mau mengantarkan anak itu pulang, dia hrs kembali saat itu jg utk meminta bantuan orang2 utk menolong missy. rasa sayang anthony tidak seperti rasa missy sayang kepada dia. dan aku setuju scott yg ambil hak asuh atas missy.
27 Apr 2014 10:02:52
#14
Avatar Christin.Charlotte
Christin.Charlotte
Total Post : 17
Scotttt aja ahhhhh....
21 Oct 2014 15:27:45
#15
Avatar farida.ariani.3511
farida.ariani.3511
Total Post : 36
Ya mending Scott aja dah ketauan tuh walau ga kenal ama Missy tp dia berusaha n berkorban u slamatkan Maissy, bener ga?
24 Oct 2014 19:07:32
#16
Avatar Greatavia
Greatavia
Total Post : 17
kalo aku ada diposisi Anthoni saat itu.. dimana ada anakku atau mungkin sahabatku dan dalam kodisi terjepit.. aku pastinya lebih memilih anak/sahabatku dan menyelamatkan hidup kami.. dan SANGAT BISA DIPASTIKAN itu akan menghancurkan hatiku.. meninggalkan anjingku disana.. tapi cobalah bayangkan kalau kamu di posisi Anthoni..

intinya menurutku Anthoni lebih patas memelihara anjingnya.. karena dia bisa menunjukkan dengan baik bahwa nyawa "manusia" adalah prioritas.. dan kemungkinan besar kalau Anthoni sedang sendirian waktu itu, dia akan memilih untuk bersama anjingnya.. bayangkan saja.. rasanya semua cara sudah dilakukan untuk menyelamatkan anjingnya sementara pikiranmu lagi "blank" kebingungan dan khawatir.. itu pengorbanan yang besar.. sad
27 Nov 2014 20:11:25
#17
Avatar PITPUG
PITPUG
Total Post : 27
menurut saya alasan anthony utk meninggal kan anjing nya utk keselamatan keluarga nya ato teman nya, sangat dimengerti...saya pun jika dlm posisi anthony akan melakukan hal yg sama,,,,NAMUN setelah keluarga saya ato tmn saya aman ato mungkin setelah cuaca membaik...besok nya ato pun lusa nya saya akan pergi kembali ke gunung tsb dan mencari anjing saya sendiri ato dgn teman...ntah kondisi nya masih hidup dgn luka parah ato sudah mati sekalipun saya akan tetap mencari di gunung tersebut....lagi pula dengan kondisi kaki terluka anjing tidak dapat pergi jauh, pst lokasi nya di sekitar tmpt terakhir dia di tinggal kan...yg jadi pertanyaan disini adalah...knp hrs org lain yg mencari anjing tersebut???...knp owner nya cm mencari lewat internet, dia seorang pendaki gunung dan pst ingat posisi terakhir dia meninggal kan anjing nya???ato mungkin anthony berpikir anjing nya sudah mati jadi tidak perlu di cari lagi???yg jelas disini sang penyelamat lah yg berhak mendapatkan anjing itu...dari pada anjing nya di kembalikan kepada owner nya dan akan di tinggal kan kembali jika terjadi situasi yg sama???semoga sang hakim memberikan hak asuh kepada sang penyelamat yaitu Scott dan istri nya.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.