INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Jun 2013 20:47:11
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Sutty Menyelamatkan Pemiliknya yang Jatuh di Gunung Selama 10 hari tanpa Makanan dan Air

foto
Inggris - Kesetiaan anjing sebagai sahabat manusia tak perlu diragukan lagi. Ada banyak kejadian di mana hewan berbulu itu melakukan aksi heroik, yang tak jarang menyelamatkan nyawa manusia.

Kali ini ada "anjing pahlawan" bernama Sutty, yang menyelamatkan sang majikan saat terjatuh di gunung dengan ketinggian lebih dari 136 meter. Berkat kepiawaiannya, sang majikan pun berhasil bertahan selama 10 hari di Gunung Snowdonia, meski tanpa makanan atau air.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (9/6/2013), anjing hitam itu diketahui membangun sarang kecil di ketinggian sekitar 2 ribu kaki untuk majikannya yang terluka parah dan tak bisa bergerak. Ia juga membantu agar pemiliknya tetap terjaga dan tidak pingsan selama 10 hari, sejak terjatuh di Ogwen Valley pada 29 Mei 2013.

Sutty juga mencoba menarik perhatian orang dengan menggonggong keras-keras. Para pendaki yang mendengarnya, lalu mencoba mencari tahu asal suara gonggongan itu, dan akhirnya menemukan majikan anjing itu, pria asal Wolverhampton itu terkapar di dalam sarang kecil buatan hewan peliharaannya.

Namun saat majikannya diselamatkan, Sutty justru tak berada di sisinya. Binatang setia itu akhirnya ditemukan oleh Rob Shepherd, anggota tim penyelamat gunung Llanberis dan pacarnya Sian Williams yang mendaki pada Sabtu 8 Juni malam. Lalu Sutty pun diletakkan dalam tas ransel Sian, karena kondisi sedikit melemah.

Pemilik Sutty, yang namanya dirahasiakan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sementara Sutty berada dalam kondisi yang lebih baik.

"Sutty dalam kondisi yang luar biasa baik. Setelah bertahan tanpa makan, minum, dan menahan terik matahari," ujar anggota tim penyelamat lainnya, Chris menceritakan kondisi terkini Sutty.

Selain Sutty, anjing penyelamat lain yang namanya tersohor adalah Kabang dan Pui. Kabang menyelamatkan 2 bocah perempuan, keponakan dan anak perempuan majikannya, dari tabrakan sepeda motor. Namun ia harus kehilangan separuh wajahnya.

Sementara Pui, menyelamatkan seorang bayi yang dibuang oleh orang tuanya di bak sampah. Membawanya dengan hati-hati dan menggonggong untuk menarik perhatian orang.


Sumber:
news.liputan6.com

Last Edited : 13 Jun 2013 20:47:44
14 Jun 2013 22:48:37
#2
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
They are great example to prove dog are man best friend.
15 Jun 2013 16:41:05
#3
Avatar Ning.Santji
Ning.Santji
Total Post : 3
tapi mengapa hanya manusia yang ditolong? Mengapa tidak dengan anjingnya?
18 Jun 2013 08:32:18
#4
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
mantab.. good job Sutty..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.