Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Jun 2013 20:42:39
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Menurut Penelitian, Anjing Kidal Lebih Agresif Terhadap Orang Asing

foto


Seperti manusia, anjing juga memiliki kecenderungan lebih menggunakan bagian kiri atau kanan tubuhnya. Kecenderungan ini tampaknya juga berkaitan dengan perilaku mereka. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa anjing yang kidal cenderung lebih agresif pada orang asing.

Hal ini ditemukan peneliti dari Australia setelah mengawasi 75 anjing berbagai ras. Mereka tak menemukan adanya kaitan anjing kidal dengan cara mereka meminta perhatian. Namun peneliti menemukan bahwa anjing yang kidal cenderung memiliki tingkat agresivitas lebih tinggi pada orang asing dibanding anjing yang tidak kidal.

"Terdapat penelitian pada manusia bahwa emosi positif dan negatif bisa diletakkan pada bagian kanan dan kiri. Tampaknya hal ini juga berlaku bagi hewan," ungkap Dr Luke Schneider dari University of Adelaide, seperti dilansir oleh Metro (02/06).

Penelitian ini dilakukan dengan memberikan mainan atau makanan pada anjing, sehingga membuat mereka harus memegangnya. Di antara 75 anjing yang diteliti, menunjukkan pembagian yang merata antara anjing yang menggunakan kaki kiri, kanan, atau keduanya (tidak seperti manusia yang lebih dominan menggunakan tangan kanan). Beberapa jenis anjing yang ikut diteliti adalah labrador, golden retriever, border collie, dan Shetland sheepdog dan tidak ada dari anjing-anjing tersebut yang tercatat memiliki perilaku agresif sebelumnya.



Sumber:
Merdeka.com
telegraph.co.uk


Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.