Halo AnDi: 0812.8600.8900 | E-mail: AnjingDijual@gmail.com | Sundul Iklan via SMS: 0.8989.200200 | Facebook @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Kirim KomentarKirim FotoBuat Thread Baru
08 Apr 2013 14:03:12 #1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 674
Cara Mengajarkan Anak Anjing Agar Tidak Menggigit


Transkrip/Terjemahan video diatas:

Kita akan membahas tentang bagaimana bahaya jika anak anjing dibiarkan untuk menggigit, pentingnya bermain dengan benar dan bagaimana untuk menghentikan perilaku menggigit yang tidak diinginkan.

Hal yang normal dan bahkan lucu ketika puppy anda suka menggigit ringan tangan anda. Karena puppy anda terbiasa secara alami dengan puppy lainnya bermain dengan menggigit ringan (nipping), sehingga wajar bila puppy akan berasumsi bahwa hal tersebut juga berlaku saat bermain dengan anda. Namun saat gigi anjing mulai tumbuh dan tubuhnya menjadi semakin kuat, maka yang dulunya lucu akhirnya berubah menjadi hal yang tidak nyaman atau bahkan berbahaya saat mereka bermain kasar dan menggigit.

Karena perilaku menggigit adalah tindakan yang tidak dapat diterima saat bermain, maka sangat penting untuk mengajarkan puppy anda bagaimana menikmati bermain dengan mainan dibandingkan dengan menggigit tangan anda. Bermain adalah kegiatan yang sehat dan alami yang dapay membantu membangun ikatan antara anda dan puppy anda. Hal ini juga mempengaruhi kemampuan puppy anda untuk dilatih seperti duduk, menunggu, belajar trik, tidak menarik tali pengikat/leash, bahkan untuk berhenti menggigit. Sebelum mengajarkan puppy anda untuk tidak menggigit, sangatlah penting untuk melatih mereka mengurangi tekanan gigitannya. Biarkan puppy anda untuk mulai menggigit tangan anda. Saat mereka menggigit dengan kuat, teriakkan dengan keras "Ouch!" atau "Aduh!" sehingga dia akan kaget dan berhenti sejenak.

Lanjutkan membiarkannya memasukkan tangan anda ke dalam mulutnya, pastikan untuk bersuara seperti tadi setiap kali saat dia menggigit terlalu keras, sehingga puppy anda bisa belajar membatasi apa yang dapat diterima dan apa yang tidak. Setelah puppy anda memahami reaksi anda terhadap kekuatan gigitannya, maka anda bisa mulai untuk mengurangi gigitan tersebut. Cara terbaik untuk mengajarkan puppy anda agar tidak menggigit adalah dengan mengarahkannya langsung kepada mainan atau tulang2an untuk digigitnya. Cukup dengan ucapan tegas "No!" dan mengganti apapun yang digigitnya dengan sesuatu yang boleh digigitnya seperti mainan/chew toy.

Jika puppy anda berumur tiga atau enam bulan, maka ada kemungkinan dia akan tumbuh gigi. Jadi, dia mungkin akan mencoba mengurangi ketidaknyamanannya dengan mengunyah/menggigit. Coba berikan es batu untuk dikunyahnya karena hal ini akan membantu mengurangi rasa nyeri pada gusinya. Cara favorit yang biasa saya pakai untuk menghentikan puppy menggigit adalah dengan berpura-pura seolah mereka telah melukai saya, sebagai teman mereka. Berpura-pura bahwa gigitannya benar-benar melukai anda dapat dilakukan dengan menarik tangan anda pergi, berteriak "Ouch!" atau "aduh!" dan berhenti bermain. Apa yang anda lakukan ini sama dengan apa yang biasa dilakukan oleh puppy ketika sedang bermain dengan puppy lain, dimana jika ada salah satu puppy yang menyebabkan sakit atau menggigit terlalu keras maka puppy lainnya akan berhenti bermain.

Mengatur dan mengendalikan masalah perilaku menggigit pada puppy bisa menjadi tantangan yang besar bagi pemilik anjing. Kebiasaan menggigit pada puppy awalnya mungkin masih terasa lucu, namun harus segera dikendalikan dengan cepat untuk mencegah masalah-masalah perilaku kedepannya. Melatih anjing anda tergantung kepada hubungan baik yang dibangun dengan cinta dan kepercayaan. Butuh waktu untuk membangun kerjasama yang baik. Dan semakin banyak waktu dan kesabaran yang anda berikan dengan puppy anda dari hari pertamanya, maka dia juga akan menjadi semakin patuh. Anjing hanya ingin menyenangkan anda.


Sumber:
howdini.com
Last Edited : 08 Apr 2013 14:03:50
14 Apr 2013 10:36:28 #2
Avatar 010105
010105
Total Post : 1
bagaimana cara mengajarkan anjing yang manja menjadi,se ekor anjing penjaga.anjing saya jenisnya pitbull dan saya ingin menjadikannya sebagai anjing penjaga...
15 Apr 2013 10:35:50 #3
Avatar Julia11
Julia11
Total Post : 8
Kalau saya ajarkan anjing saya \'jenis herder\" supaya jadi anjing penjaga.. Saya latih dia kalau ada tamu ketuk2 pintu pagar sy perintahkan dia \"speak\" or bark!! ... Pancing dia ke arah pagar.. Lalu sy liat tamunya dan mnt tunggu sbntr sambil membawa menenangkan anjing sy dan bawa ke dalam atau kurung sementara tamu dtng ... Latih dia patroli ke seluruh halaman rumah setiap bbrp jam.. Biarkan dia explore..kalo ada pemicu suara2 yg mencurigakan perintahkan dia untuk cari dan kejar sambil suruh bark ... Itu hanya latihan kecil yg sederhana ya .. Heheh...
16 Apr 2013 15:44:45 #4
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 119
nice post Nikita, thanks..
05 May 2013 14:59:05 #5
Avatar nina.purnomo.7
nina.purnomo.7
Total Post : 6
MEISSY ANJING SAYA PANDAI SEKALI...BARU 2BULAN...SAYA AJARI SITDAWN,KASIH TANGAN,BOBO,MASUK,COME HERE,DAN KALAU MULAI USIL SAYA HANYA ACUNGKAN JARI DAN BERKATA "NO".
05 May 2013 15:01:12 #6
Avatar nina.purnomo.7
nina.purnomo.7
Total Post : 6
BOSS...BERITAHU TTG CIRI2 ANJING YANG MENGELUH SAKIT ATAU MENGADUH..BGMN BAHASA TUBUHNYA?
11 Jun 2013 13:06:56 #7
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34
Anjingku 3 bulan gigit2 terus aku uda omelin tp msh aja dia ga jerah gimana yaaa helppp
02 Jul 2013 12:16:52 #8
Avatar anthony.tangkriwangkwan
anthony.tangkriwangkwan
Total Post : 8
Tolong bgm cara mengatasi anjing yg suka makan pup nya sendiri??? jenis shitzhuu
03 Jul 2013 14:14:08 #9
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 674
@anthony.tangkriwangkwan,
bisa coba baca disini yah:
Alasan Mengapa Anjing Memakan Pupnya dan Solusinya
19 Nov 2013 18:46:27 #10
Avatar andii.ndii
andii.ndii
Total Post : 2
oke mau dicoba ahh ke anjing gw, thx ya  nih penampakan anjing gw hehe . . .
19 Nov 2013 18:48:14 #11
Avatar andii.ndii
andii.ndii
Total Post : 2
oke mau dicoba ahh ke anjing gw, thx ya  nih penampakan anjing gw hehe . . . 
a user uploaded image
Fitur Javascript tidak Aktif! Untuk menggunakan fasilitas ini, Javascript di browser Anda harus diaktifkan. Hubungi AnDi untuk bantuan.
 

Kirim Komentarmu disini

Upload Foto, Klik Disini
Thread IconAvatar User
ADBA Indonesia Club & PPBC Presents "Choosen One" 23-24 Nov 2013
Thread IconAvatar User
Anjing Ganas ini Melunak Setelah Bersahabat dengan Seekor Angsa
Thread IconAvatar User
Kebiasaan Tidur Bareng Anjing, Bisa Membawa Efek Buruk
Thread IconAvatar User
labrador berulah kalau rumah sepi
Kembali ke atas

1.051