AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Buat Thread BaruKirim FotoKirim Komentar
16 Mar 2013 02:19:33 #1
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Rumah sakit anjing yang bagus dimana ya?
Ogut punya herder jantan 4 bln
Skr lagi kena kutu scabies...
Mau diurus di rs anjing aj supaya perawatannya lebih baik, soalnya ogut tkut salah perawatan
Bagusan rawat di rumah ato rs ya?
Rs anjing yang bgus dimana ya?
Mohon segera dibantu saran ya teman2 dan suhu2
Soalnya ogut sedih bngt liad kondisi anjing ogut kyak bgini
16 Mar 2013 11:54:57 #2
Avatar Triyuh.Hendra
Triyuh.Hendra
Total Post : 20
Ini pengalamab pribadi saja.boleh diikuti atau tidak monggo.dulu anjing saya pernah kena scabies juga di Bawa ke Laras satwa dan ditetesi frontliner (bisa juga revolution)..dan sembuh dalam beberapa minggu.scabies dan kutu lenyap.sampai Sekarang doggy2 saya memilikicoat yg sehat.cara pemakaian tertera di Bungkusnya kalo mau pakai sendiri.
Oya untuk RS mungkin rumah Sakit hewan Di ragunan boleh juga dicoba.lokasinya dekat Dengan shelter busway pertanian.
16 Mar 2013 12:37:45 #3
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 410
Kalau yakin itu scabies. Ditetesin Revolution (isinya selamectin) aja ditengkuk. Untuk PENGOBATAN sebaiknya diulang 1x lagi atau 2x dengan rentang waktu 2 minggu. Kenapa setiap 2 minggu? karena selamectin hanya membunuh tungaunya aja, ga bunuh telurnya. Kira2 2 minggu telur tungau menetas, jadi perlu dibasmi sebelum bertelur kembali. Kl dibawa ke vet dan dipastikan itu scabies paling disungtik I
invermectin 2 minggu sekali selalma 2 atau 3x suntik. Fungsi invermectin sama dengan selamectin.

Frontline isinya friponil, efektif buat bunuh kutu, bisa juga sih buat tungau. Tp tidak akan seefektif Revolutiion yg mengandung selamectin dalam membunuh tungau.

Tp kalau ragu2 ya bawa ke vet atau RS yg baik aja.
Last Edited : 16 Mar 2013 18:37:14
16 Mar 2013 17:03:17 #4
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Revolution belinya dimana ya?
Trus apa kerak di sikut dan di telinga perlu disikat tiap hari?
16 Mar 2013 18:32:58 #5
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 410
Revolution beli di petshop, lumayan mahal. Herdernya ditimbang dulu. Trus beli yg dosisnya untuk berat herder kamu. Tetesin kulit tengkuk, bulunya disibak dulu, jd kena kulit, pastikan pas ditetesin herdernya kering sempurna. Jgn dimandiin 2 hari setelah ditetes. Kerak biarin aja dulu, nti kl dah kering, mulai lepas baru disikat, pake sikat nylon, jgn yg kawat dulu. Biasanya ada infeksi bakteri karena digaruk2, kasi salep antiseptik seperti betadine aja yg luka, tipis2 sehari 2x. Kl lukanya parah perlu antibiotik. Saya ga tau lukanya separah apa.

Mandi amitras efektif juga untuk tungau. Tp kl dijilat anjingnya bisa mati, lebih baik vet yg ngelakuinnya.

Kl mau murah,
Mandi dengan sabun JfSulfur atau DeoSulfur seminggu sekali juga lumayan efektif. Mandiinnya pake air yg hangat cenderung panas, tp jgn sampe melukai anjing, dikira2 sendiri. Kl diguyur air hangat cenderung panas, pori2 terbuka, tungaunya akan muncul dipermukaan, Disabun pake sabun atau shampoo yg mengandung sulfur akan membunuhnya, biarin 10 menitan, trus bilas dengan air dingin biasa.

Oles minyak tawon campur bubuk sulfur juga efektif untuk tungau. Logikanya sama, minyak tawon panas, tungau akan keluar ke permukaan kulit, bubuk sulfur akan membunuhnya.

Pilih salah satu treatment aja, jangan dicampur2. Yg sabar ya, butuh waktu minimal 4 sd 6 minggu buat sembuh sempurna. Jangan gonta ganti cara treatment.

Kalau benar itu karena tungau pasti sembuh.

Kalau ragu ya ke vet aja Bro.
Last Edited : 16 Mar 2013 18:36:53
17 Mar 2013 02:33:48 #6
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Ogut bwa ke drh disuntik...tp gk tau suntik apa, katanya sh buat anti kutu (cm kn skr udh ada kutu)
Trus dikasi obat kapsul buat redahin gatal, obat bbs disikat dibagian sikut2 dan ujung kuping yg berkerak
Dan tadi pagi dikasih mandi khusus...
Drh suruh mandi khusus itu 1 mnggu 1x dan 2 mnggu kdepan dtng untuk kontrol
Klo ogut mau tmbahin ksi revolution boleh gk ya kak?
Trus apa mnurut kk cara drh trsebut sudah benar?
Ooo ia kk vet itu apa ya? Dan dimana lokasinya?
Makasih bngt ya kk2 yang sudah membantu trutama labslover
Last Edited : 17 Mar 2013 02:37:19
17 Mar 2013 09:38:16 #7
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 410
Jangan ditambahi revolution lagi. Itu disuntik invermectin biasanya merk ivomec, sama gunanya dengan selamectin yg terkandung dlm revolution, jd overdosis kl kamu tambahin lagi. Mandi khusus itu kemungkinan besar amitras. Kapsul buat redain gatal itu isinya antihistamin. Obat buat disikatin keluka kemungkinan besar antiseptik, gunanya untuk membersihkan luka akibat digaruk dan memberi perlindungan ekstra terhadap infeksi bakteri, kl sudah terinfeksi biasanya antiseptiknya diganti antibiotik (vet bisa melihat sampai dimana tingkat lukanya). Sudah cukup! good treatment. Semua tungau akan terbasmi (kl benar itu scabies ). Cuma telur2nya biasanya masih ada, ga bisa bersih tuntas. Telur baru netes 2 minggu lagi, telur yg dah agak lama kurang dari itu, makanya km suruh kontrol lagi 1 a 2 minggu buat liat masih banyak ndak tungau2 baru dr telur yg netas.

Bisa dilakukan sendiri sebenernya, tp kalau ragu biar vet (dokter hewan) aja, dr pd melakukan kesalahan.

vet itu dokter hewan sayang 
Last Edited : 17 Mar 2013 10:05:24
17 Mar 2013 14:34:53 #8
Avatar Ricky_Orlando
Ricky_Orlando
Total Post : 61
Iah tadinya takut liad foto di google kena scabies kulitnya pada parah2...
Mkanya panik...
Ia aku ikutin dokter hewannya aj...klo ngelakuin smua sndiri tkut salah perawatan
Yg terpenting anjingku sembuh...
Ya smoga 2-4 mnggu ke depan udah tuntas smua...
Thanks bngt ya labslover ngebantu bngt saran2nya...
Last Edited : 17 Mar 2013 14:37:37
17 Mar 2013 16:06:40 #9
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 410
Sama2 Ricky. Emang scabies kudu diobatin kl tidak makin lama akan makin parah. Lebih ganas dari demodex yg cenderung bisa sembuh sendiri asal tidak diikuti infeksi bakteri/ jamur.
Fitur Javascript tidak Aktif! Untuk menggunakan fasilitas ini, Javascript di browser Anda harus diaktifkan. Hubungi AnDi untuk bantuan.
 

Kirim Komentarmu disini

Upload Foto, Klik Disini
Thread IconAvatar User
Katarak pada Anjing
Thread IconAvatar User
Nekat Mentato Anjingnya dalam Kondisi Bius Usai Operasi, Pria ini Tuai Kecaman Dari Netter
Thread IconAvatar User
Anjing Saya Bertingkah Seolah Dia yang Menjadi Boss di Rumah! (Anjing Dominan)
Thread IconAvatar User
Anjing Tampan ini Jadi Model Pakaian Terkenal dan Miliki 140rb Follower
Kembali ke atas

0.5065