INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Jan 2015 21:46:26
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Apakah Anjing benar-benar membutuhkan Tempat Tidur / Kasur ?

Mungkin sebagian orang memilih untuk membiarkan anjing mereka berbagi tempat tidur dengan mereka atau membiarkan mereka tidur di furnitur/sofa, dan yang lainnya berpikir anjing akan baik-baik saja tidur tergeletak di lantai. Pada akhirnya kembali ke pilihan pribadi masing-masing orang, namun penting untuk dicatat bahwa ada sejumlah manfaat jika anjing memiliki tempat tidur sendiri, selain untuk kenyamanannya.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan :

Keselamatan
Kebanyakan furniture/sofa manusia memiliki ketinggian yang cukup tinggi, sering anjing harus melompat untuk mencapainya. Hal ini dapat mengakibatkan masalah sendi, ketegangan otot dan ligamen atau cedera pada anjing Anda, terutama jika dia masih pada usia puppy atau telah mencapai usia tua. Memberinya tempat yang mudah dicapai dan aman untuk mereka tidur adalah yang terbaik.
foto

Kebersihan dan Higienitas
Seberapa besar kita menyayangi anjing kita, namun tetap saja kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa mereka adalah hewan. Bahkan anjing yang terbersih sekalipun dapat membawa bakteri yang dapat menimbulkan masalah kesehatan ketika berbagi furniture/sofa dengan pemiliknya. Kulit mati dan bulu anjing yang tertinggal juga dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi manusia. Untuk menjaga kesehatan semua anggota keluarga, maka ide yang baik untuk membiarkan anjing tidur di tempat tidurnya sendiri.
foto

Kenyamanan dan Keamanan
Bayangkan jika setiap hari harus berbaring di lantai yang keras setiap kali Anda ingin tidur/berisitrahat. Jika manusia saja ogah, sama juga halnya dengan anjing. Hal ini lebih dirasakan lagi, terutama untuk anjing pada usia tua dan memiliki masalah sendi. Menyediakan tempat tidur yang lembut akan memberikan anjing Anda tempat yang nyaman untuk tidur dan tempat di mana dia bisa merasa aman dan nyaman.
foto

Setelah Anda memutuskan untuk membeli tempat tidur untuk anjing Anda, langkah selanjutnya adalah memilih yang jenis tepat. Pertimbangkan hal-hal seperti jenis rasnya, ukuran, usia dan kondisi kesehatan untuk menentukan jenis paling sesuai dengan anjing Anda. Misalnya, busa memory foam dan tempat tidur ortopedi yang besar untuk lebih tua, anjing besar atau anjing dengan masalah persendian, sementara tempat tidur bulat atau berbentuk "donat" sempurna untuk anjing yang cenderung melakukan gerakan melingkar sebelum tidur atau gaya tidurnya melingkar.

foto

Inti dari menyediakan tempat tidur yang nyaman untuk tidur, tidak hanya akan menguntungkan anjing Anda, tetapi juga akan membuat lingkungan tempat tinggal Anda lebih bersih dan sehat bagi setiap anggota keluarga.

foto

Sumber:
http://guelphvet.ca/2011/11/29/does-my-dog-really-need-a-bath/
www.geofffox.com
www.petstrends.com
www.sciencephoto.com
www.greatdogbeds.com
www.vetpetconnect.com
www.roomcandy.files.wordpress.com

Last Edited : 05 Jan 2015 11:46:11
15 Jan 2015 10:26:00
#2
Avatar Mario14
Mario14
Total Post : 1
Bagaimana cara mengatasi anjing yg suka gigit tempat tidur ya?
18 Jan 2015 17:14:15
#3
Avatar Lis.Tirto
Lis.Tirto
Total Post : 3
Saya May bertanya mengenai anjing tekel jantan saya yg baru saja divasektomi ,krn testisnya satu maka drh ya berkata msh ada kemungkinan bs menghamili,benarkah itu? Dan dikatakan bhw anjing betina jika tdk melahirkan prl untuk disteril spy tdk terjadi kanker dikemudian hari,apakah benar demikian? Apakah ada penjelasannya secara ilmu kedokteran?
02 Mar 2015 15:48:26
#4
Avatar 014018
014018
Total Post : 6
Anjing dg 1 testis msh bisa mempunyai keturunan.......
05 Aug 2016 16:34:14
#5
Avatar elbert.ravael
elbert.ravael
Total Post : 3
Kenapa anjing saya lebih memilih tidur di lantai dari pada kasur yg sudah saya beri ? Tolong bantu sayaaa
29 Nov 2016 21:03:50
#6
Avatar angelfiliony84
angelfiliony84
Total Post : 1
anjing saya lebih memilih tidur dilantai daripada di kasur nya. gimana solusi nya ? tolong bantuannya. terima kasih.
25 Jan 2017 12:46:49
#7
Avatar anjing-dijual545805
anjing-dijual545805
Total Post : 2
Wah sama anjing gw jg suka milih tidur di lantai
25 Jan 2017 15:15:07
#8
Avatar Destari.Lindjen
Destari.Lindjen
Total Post : 14
anjing sy suka dilantai,pdhl sudah sy kasih tempat!sepertinya kepanasan,mau ditempat berair terus,bagaimana?sy takut jamuran
07 Mar 2017 10:01:42
#9
Avatar marlianadiskanti
marlianadiskanti
Total Post : 3
anak anjing huskyku kalau siang suka tidur dilantai tapi klo tengah malem tiap jam 12 selalu pindah kekasurku, selalu tidur disebelahku. antara kedinginan ac, kesepian,atau ngalem (manja) ??
07 Mar 2017 19:56:24
#10
Avatar 023566
023566
Total Post : 1
anjingku juga begitu, baru seminggu dibeliin kasur udah koyak karena di gigitin.. kalo menurutku mungkin dia ngerasa kalo di lantai lebih enak & dingin ketimbang di kasur yg mungkin gak begitu kena AC. Soalnya aku pernah cek malem2, anjingku malah balik ke kandang krn posisinya dibawah AC.
12 Mar 2018 15:30:11
#11
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
Kenapa Anjing lebih suka tidur di Lantai drpd di kasur!

Menurut pengalaman saya Krn Lantai lbh dingin drpd kasur!

Rata2 Anjing memiliki suhu tubuh lebih tinggi dari manusia, ditambah dgn beberapa ras anjing yg memiliki bulu panjang cenderung mengalami masalah kepanasan krn bulunya itu! (Spt. Collie,Chow2, GSD, dll)

Dan sebagian Ras anjing memang, berasal dari habitat negara ber iklim Dingin (Spt. Husky, Alaska Mamute, Samoyed) yg memungkinkan fisik (gen) mrk ber evolusi dgn kondisi tsb yg tdk sesuai dgn iklim tropis di indonesia!

Dan beberapa Ras Anjing ada yg sangat menyukai air yg diasumsikan sbg suhu yg dingin (spt. Labrador, Newfouland, dll)

Dan jgn lupa Anjing adalah hewan bebas yg terbiasa dgn udara yg terbuka! Perlu diperhatikan memberikan kasur sbg tmpt tidurnya harus memperhatikan posisinya jg! (Posisi tmpt tidur diletakan pd tmpt yg sejuk dgn sirkulasi udara yg baik, spt. Dekat jendela, dekat teras dmn ruangan tdk sepenuhnya tertutup!)

Semoga saran bermanfaat! (Jika ada salah mohon dikoreksi, thanks)
Last Edited : 12 Mar 2018 15:31:37

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.