INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
09 Aug 2014 15:30:23
#1
Avatar netrosirait
netrosirait
Total Post : 3

Help!!cara ngobatin rahang anak anjing patah karena digigit anjing besar

Anak anjing saya baru berumur 1 bulan,digigit sama anjing dewasa sampai rahangny tu patah..gk da luka luar,tp kluar darah dr mulutnya..rahangnya sblh kanan agak jatuh n gk bisa nutup..
Saya bingung ngobatin pertolongan pertamanya gmn ya??karena rahang dalamnya yg patah klo disentuh dia kesakitan..
klo bawa ke dokter hewan biayanya bs sampai brpaan ya??
Tolongin dong..kasian jd gk bs mkn n jerit2 trus krn trauma.. :\'(

09 Aug 2014 20:26:45
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Mau nggak mau puppy anda harus dibawa ke dokter hewan ( yang berpengalaman ), kasus ini tidak bisa ditangani sendiri, apalagi ini di rahang perlu tehnik khusus yg harus dilatih bgmana cara memberi makan dan minumnya. Seperti pada manusia jika mengalami patah tulang harus diobati oleh dokter Orthoped ( ahli bedah tulang ).
09 Aug 2014 20:59:56
#3
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Jangan hemat kalau mau pelihara puppy , , kalau benar peduli sama puppy anda, langsung bawa ke drh
09 Aug 2014 23:00:20
#4
Avatar netrosirait
netrosirait
Total Post : 3
Kmrn puppynya seh udh dikasi bwt sdra dekat rmh krn dia mnta..
3hr kmdian saya liat dia ngletakinny diluar rumah yg tnpa pagar trus dibiarin gt z..waktu sya mw ambil balik mksudny dirawat 1bln lg nunggu besaran dkit soalny kasian umur 1bln gt udh dibiarin di luar,tnyta puppy ny udh digi2t sma anjg dwasa..baru pagi td kjadiannya..
Gk brani bwa lgsg drh krn gk tw prkiraan biayanya brpaan,tkutnya gk ckup duit kn bkin malu jg..gk prnah ke drh soalnya..
Mohon info dong,biasany ke drh ngobatin gt bs sampai brapaan ya??
09 Aug 2014 23:01:26
#5
Avatar netrosirait
netrosirait
Total Post : 3
Btw thanks ya bwt sarannya..
10 Aug 2014 05:08:09
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Aku setuhu dengan 2 komen di atas. btw sharing boleh gak?
aku juga dulu punya pengalaman yg sama. duit cuma seratus, gak tahu drh berapa keluar duit, mau pinjam duit pada lagi sibuk susah ke sananya dan aku sama sekali gak tahu penyakit anjing (nov tahun lalu), jadi aku tunda dr hari sabtu, hari senen baru ada duit. dan udah terlambat. Itu puppy beli sendiri bukan punya keluarga, dan selalu membayangin aku, bahkan sesaat sebelum mati masih aja ikutin ke toilet/dapur dan ikut balik lagi, yg bikin aku bersalah krn ada noda darah di deket spre di kepala pas ketemu dia mati di bawah ranjang, dan dr jam 1 malam tidur pas bangun jam 8 pagi udah keras jasadnya. artinya dia mati hanya sebentar setelah aku tidur. Kasihan pasti ketakutan dan kesakitan dan kemungkinan besar pake pawsnya buat taruh tangan ke atas ranjang. sekarang nyesel. gak bisa di gantikan, walau aku beli dewasa krn lebih kuat, gak sama lagi rasanya. kalo situ khan mau kasih sodara, jadi mungkin agak beda.
saran aku coba minta drh periksa, dan bilang masalah keuangannya, tolong periksa dulu gak bayar boleh gak gitu? kalo rahang udah patah, di tunda2 fatal, udah pendarahan dalam. seharusnya pas anda post di sini di bawa ke drh buat di cek. Pastinya sih lumayan keluar duitnya. semoga dapat penyelesaian yah. seharusnya dulunya di kasih perhatian xtra, jgn kasih ke sodara yg gak perhatiin. puppy masih sebulan bahkan seharusnya gak boleh lepas dr ibu dan sodara2nya, dua bulan juga, tp namanya breeder, jadi dua bulan lha.
kalo dr cerita anda puppy itu gak bisa makan dan minum terus apa yg anda lakukan buat kasih nutrisi? masih kecil dan rentan. di infus nutrisi lha terpaksa termasuk antibiotik, pastinya minum juga gak bisa. mungkin anda bisa bawa ke shelter pejaten minta tolong, tapi jangan di tunda. Pendarahan di dalam fatal, bisa2 mati sehari dua hari lagi. terus treatment yg anda lakukan gimana? oiya sekali lagi secepatnya bawa ke shelter pejaten, hub dokter susan, dia pencinta anjing pasti mau nolongin anda. dia juga dokter manusia. good luck
10 Aug 2014 05:14:50
#7
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo untuk biaya obat dll, gak usah kuatir, mungkin bisa gratis mungkin bisa bayar cicil hanya untuk obat di shelter pejaten. deskripsi rahang dalam patah, darah keluar dan menjerit2 udah tanda kritis, gak bisa di tunda2. atau anda bisa kasih ke shelter buat di tampung, tp rasanya susah krn di shelter udah membludak, dari 300 jadi 500 anjing dalam beberapa tahun. Tapi sebagai pencinta anjing, dokter susan pasti bakal nolong anda mencari jalan keluarnya. semoga sukses yah.
10 Aug 2014 09:41:23
#8
Avatar tekellover
tekellover
Total Post : 12
operasi patah tulang sekitar 3jt
11 Aug 2014 10:57:25
#9
Avatar Evand.Eirenikos
Evand.Eirenikos
Total Post : 5
Jangan kasih anjiing kesayangan ke orang2 yang ga bisa pelihara hewan, kasian kan.
klo udah begitu tinggal penyesalan, mending usaha dulu buat anter tuh anjing ke drh, urusan biaya mau ada atau ga yang penting nyawanya si anjing dulu terselamatkan bro, apalagi dia masih tergolong puppy . . ..
salam dog lovers smile
13 Aug 2014 12:42:03
#10
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Kalau ke drh sih terkenal paling mahal , ini di Medan , buat vaksin aja rabies bisa kena 250rb., liat kulit terluka karena gigitan aja kena 200rb, biaya operasi mungkin jutaan ya... harus resiko lar pelihara doggy , belum makannya , doggy tuh kadang 2 banyak masalah , seringnya luka2 di kulit ,
18 Aug 2014 09:09:35
#11
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Cepat-cepat bawa ke dokter hewan dong, mumpung masih muda jadi bisa ditolong.
Jangan biarkan doggy kesayanganmu menderita kesakitan.
Kita harus menjaga dan rawat puppy kecil yang malang itu. Kamu harus bawa segera dia ke dokter, biar ditanggani serius, kasihan sekali dia.
Soal biaya nanti kamu bisa nego dengan dokternya atau kamu share di FB ( dengan bertanggung jawab dan itikad baik tentunya )
Posting foto puppy kamu, dokternya dan kwitansi operasinya, dan share untuk dog lover lainnya bisa bantu.
Jangan kamu abaikan puppy kecil itu! Mau berapa banyak lagi anjing-anjing yang telantar disia-siakan pemiliknya.
Tolong jangan kita menjadi bagian dari orang-orang yang seperti itu ya.
God bless us
Last Edited : 18 Aug 2014 09:16:44
01 Oct 2015 23:51:14
#12
Avatar anjing-dijual209311
anjing-dijual209311
Total Post : 1
Anjingku juga lg patah rahang bawa, ga ada perdarahan siiih, tapi takut juga, usia anjingnya udh 6 tahun, kira2 drh yg recommend ada ga daerah bekasi? Mhon bantuannya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.