INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Aug 2014 09:06:44
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kini, Anjing juga Bisa Belajar Lewat Tablet

foto

Perangkat gadget kini sudah dipakai oleh siapa saja, bahkan perangkat canggih seperti komputer tablet sudah bisa dimanfaatkan untuk hewan peliharaan. Salah satu pengajar anjing dikabarkan tengah mengujicoba cara mendidik anjing agar bisa mengoperasikan perangkat tablet.

Anna Jane Grossman, seorang pelatih anjing dan co-founder sekolah anjing School for the Dogs di New York mengungkap bagaimana cara mendidik anjing agar bisa menggunakan komputer tablet. Ia sendiri mengklaim telah menjalankan metode mengajar anjing dalam mengoperasikan komputer.

Trik yang sama bisa digunakan ketika Anda ingin menyuruh anjing peliharaan agar langsung melakukan perintah saat disuruh menyentuh layar.

"Lakukan apa saja yang membuat anjing sibuk dan terhibur untuk merangsangnya... itu semua merupakan hal yang positif bagi mereka," kara Dr. Michael Fabrer, salah satu dokter hewan yang menyetujui penggunaan tablet dalam melatih anjing.

foto

Grossman juga menyebutkan mendidik anjing memakai tablet merupakan suatu hal yang cukup aman. Selama sekolah pelatihan hewan memberikan pelatihan penggunaan tablet untuk anjing, tak akan ada satupun anjing yang merusak tablet seperti layar pecah atau retak meski layarnya tak diberi perlindungan tambahan.

Pun demikian, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/8/2014), Grossman menuturkan bahwa hal yang terjadi pada tablet yang dipakai mendidik anjing hanyalah kotor. Jadi, pengelola sekolah hewan hanya perlu rajin membersihkan layar tablet tanpa perlu khawatir harus mengganti layarnya karena rusak.

Sebuah aplikasi yang bisa dipakai dalam pendidikan anjing memakai tablet ialah 'Big Words' yang tersedia di Apple App Store yang dibanderol US$ 0,99. Aplikasi itu dipakai Grossman dalam mendidik anjing agar menjadi lebih penurut pada setiap perintah majikan.

Sumber:
http://tekno.liputan6.com/read/2086386/tablet-bantu-anjing-menjadi-lebih-pintar

Last Edited : 07 Aug 2014 09:17:57

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.