INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Mar 2014 23:55:49
#1
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71

Puppies husky menangis

Hi, gan, minta sharing donk, ini ane baru dapet puppy husky 2,5 bulan, hari pertama tiba dirumah masih senang2 dan main2, setelah tiba malam hari, puppies nya dimasukkin ke kandang dan menangis, padahal waktu main2 kita juga ajakin dia masuk kandang dan main2 sendirian, dengan kita diluar menyaksikan tentunya tapi waktu malam kita pun keatas, dan dia di tinggallin sendirian, dia pun menangis, mohon pendapat nya ya.. ☆ †H♌nk γ☺u ☆​

14 Mar 2014 06:00:05
#2
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Itu normal dan lagian masih puppies blum ngerti apa2.. mungkin dia ga suka sendirian :-)
14 Mar 2014 08:46:25
#3
Avatar newlitter
newlitter
Total Post : 28
belum adaptasi aja.. itu biasa terjadi di bbrp hari pertama sejak pindah ke rumah yg baru..
14 Mar 2014 17:34:07
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Ada beberapa tips untuk mengatasi anak anjing yang menangis :

Tips #1
Anak anjing mungkin sedang mencari perhatian Anda. Kadang-kadang yang terbaik adalah cukup dengan mengabaikan anak anjing Anda. Ini mungkin akan sulit tapi ini benar-benar patut dicoba karena jika Anda terus bereaksi atau memberi perhatian saat anak anjing merengek, ia akan menggunakannya sebagai cara untuk mendapatkan perhatian Anda.

Saat puppy Anda mulai merengek, Anda harus berbalik menjauhinya. Ketika ia kembali tenang, berikan perhatian dan reward berupa treat. Terus ulangi proses ini sampai puppy belajar bahwa dengan 'merengek' hanya akan membuat Anda menjauhinya dan mendapat konsekuensi yang tidak menyenangkan untuknya. Namun, pastikan Anda selalu konsisten dan jangan menyerah.

Tips #2
Sediakan tempat yang nyaman untuk puppy Anda tidur. Puppy Anda mungkin akan merengek jika dia berada di tempat yang tidak nyaman. Mungkin dia telah pee/poop dikandangnya atau ingin keluar untuk pee/poop. Selalu pastikan kandangnya hangat, kering dan aman,

Untuk menghindari puppy pee/poop dikandangnya, selalu bawa dia ke toilet atau keluar untuk membereskan urusannya tsb sebelum Anda pergi tidur sehingga Anda tidak perlu bangun untuk membawanya ke toilet/keluar saat tengah malam.

Tips #3
Puppies yang terpisah dari ibunya mungkin merasa kesepian. Jika puppy Anda menangis di malam hari, Anda bisa membawanya ke kamar Anda (bukan di kasur Anda). Kontak ini membuat puppy melihat Anda sebagai pack leadernya.

Tetapi jika Anda tidak nyaman dengan hal ini, Anda bisa memindahkan kandangnya dari kamar Anda perlahan-lahan seiring waktu dengan menaruh sesuatu yang memiliki bau Anda di dalam kandang puppy seperti kaos Anda.

Sangat penting untuk dicatat bahwa tidak baik membiarkan puppy tidur dengan Anda di kasur karena bisa jadi kebiasaan. Anda dapat menempatkannya di dalam kandang atau di selimut bekas.

Tips #4
Puppy yang merengek bisa disebabkan juga karena rasa sakit atau rasa tidak nyaman. Jika Anda sudah mencoba berbagai metode-metode ini dan semuanya gagal, maka itu mungkin disebabkan karena ada masalah kesehatan yang tidak dapat dilihat. Bawalah puppy Anda ke dokter hewan untuk diperiksa.

Tips #5
Puppy merengek ketika mereka lapar atau haus. Pastikan Anda memberi makan dengan baik dan menyediakan air untuk minum. Namun, hindari memberi puppy Anda makan di waktu yang dekat dengan jam tidurnya karena akan membuat mereka harus bangun di tengah malam untuk buang air.

Tips #6
Puppy mungkin menangis karena kelebihan energi mereka yang tidak terpakai. Bantu anjing Anda melepaskan energinya dengan berjalan-jalan, latihan kepatuhan dan bermain dengannya sebelum ia pergi tidur sehingga ia merasa lelah dan bisa tidur nyenyak. Hindari membiarkannya tidur terlalu awal karena saat jam Anda tidur, puppy Anda mungkin malah merasa segar.


Sumber:
dogtrainingtipsandinfo.com - See more at: http://anjingdijual.com/thread/1410/cara-mengatasi-anak-anjing-menangis-biasanya-pada-malam-hari#sthash.fWZ37I2R.dpuf
14 Mar 2014 23:11:41
#5
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Tq sudah memberikan saran, tapi nih puppy saya, kalau dibawa keluar, gak mau pop, jalan2 satu jam. Pun gak mau, dan juga waktu pop nya asal dimasukkin kekandang dan di tinggallin pasti langsung pop setelah merengek2 , bisa sampai 5-6 kali popnya,
18 Mar 2014 09:07:22
#6
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Sekedar sharing nih,
Puppy kamu kan masih kecil baru 2,5 bulan, jadi puppy masih perlu dilatih untuk memiliki pola rutinitas yang teratur. Jadi kitanya perlu memberi puppy jam makan yang teratur setelah itu langsung dibawa jalan untuk poop/pee. Asal kita konsisten dengan waktu itu, lama kelamaan puppy akan mengerti akan rutinitasnya.

Untuk masalah nangis, sy setuju dengan saran Zasky untuk membawa puppy masuk ke kamar kemudian berangsur-angsur bisa dikeluarkan dari kamar, namun jangan lupa masukkan baju kaos, sesuatu yang bisa dibaui oleh puppy untuk dia tidak merasa dia ditinggal sendirian, karena dia masih dapat mencium aroma tubuh kita pada kaos tersebut yang kita tinggalkan di kandangnya.

Semoga bermanfaat.
11 Apr 2016 10:43:02
#7
Avatar milaliabali
milaliabali
Total Post : 1
Bermanfaat banget infonyasmile tapi saya bershukur sekali dari umur 2 bulan sampai 15 bulan husky ku baik baik saja. Manjanya sih kayak anak anak saya hehehehe..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.