INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
24 Jan 2014 16:05:03
#1
Avatar Rein.Hikaru
Rein.Hikaru
Total Post : 1

Chows dan Beagle Puppy

Gan, saya mau minta pendapat nih.

Saya punya Beagle 5 bulan, sifatnya tipikal banget, tapi dia sudah paham disiplin rumah dan mengerti beberapa perintah. Saya beli di pet shop, tanpa mempedulikan kualitasnya, namun banyak orang yang bilang (termasuk pelatih anjing yang bekerja di salah satu toko dekat rumah) bilang kalau Beagle saya bagus sekali, bahkan dia menawarkan diri untuk melatih supaya bisa ikut lomba.
Lalu teman saya menawarkan seekor Chows 2 bulan - gratis - tapi kualitasnya "rendah" karena lidahnya nggak semuanya hitam-biru (spot) dan mukanya juga biasa-biasa aja. Chows ini terancam dijual ke pedagang pet pinggir jalan kalo seandainya nggak ada yang nampung. Terus terang aja, saya kasian banget... tau sendiri 'kan bagaimana keadaan anjing yang dijual di pinggir jalan, mana sekarang lagi musim hujan begini. Akhirnya saya terima Chows itu dan saya sayang sekali dengan dia. Dia cepat paham disiplin rumah dan apik (nggak mau makan/pup/pipis di kandang. Buat dia, kandang sepertinya cuma untuk tidur).
Problemnya, Beagle dan Chows saya kelihatannya kurang akur. Saya sudah baca2 kalo Chows punya sifat yang penyendiri, berbanding terbalik dengan Beagle yang kelewat friendly. Kebayang 'kan bagaimana jadinya? Chows berani menggigit Beagle (entah beneran atau main2), dan Beagle nggak kapok, dia terus2an jahil sama Chows. Kalau Chows mau tidur, pasti diganggu. Chows juga egois kalo sudah berhadapan dengan Beagle dan bersikap sangat teritorial.Tapi kalau keduanya sudah capek kejar-kejaran, tenanglah mereka.

Ada yang punya saran nggak bagaimana supaya mereka bersahabat dan akur? Melepaskan salah satu adalah pilihan yang paling saya hindari, karena saya dan keluarga sayang pada mereka dengan porsi yang sama - tidak memandang apakah beagle lebih berkualitas atau chows yang "hibah". Saya ingin sedini mungkin membuat mereka bersahabat supaya kelak nggak terjadi perkelahian yang serius.

Ngomong-ngomong, saya nggak pengalaman memelihara anjing (Beagle adalah puppy pertama saya).

24 Jan 2014 23:43:19
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Nah justru saat puppy ini mereka harus sering berbaur, agar bisa saling bersosialisasi meminimalisir sifat menguasai teritorial mereka. Hanya saja harus diberi pelatihan kapatuhan dan diberi " warning " jika diantara mereka berperilaku dominan/negatif.
27 Jan 2014 12:20:16
#3
Avatar Hilda.Eryawijaya
Hilda.Eryawijaya
Total Post : 7
Coba dibawa jalan bareng tiap hari. Konon kalo anjing jalan bareng, mereka merasa berada dalam kawanan yg sama.
27 Jan 2014 21:11:46
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
coba jadi pack leader smile anjing harus dilatih sedini mungkin dan anda yang harus jadi pack leader, coba deh tonton cesar milan di natgeowild atau youtube. good luck

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.