INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Nov 2013 21:12:53
#1
Avatar Kevin.Lorenzo
Kevin.Lorenzo
Total Post : 21

Kandang Golden Retriever

Hallo semua. ada yang bisa rekomendasi ukuran kandang golden retriever gak? saya mau buat kandang permanen. bahan yang bagus apa ya? kalo batu bata sama besi bagus gak? besi apa yang direkomendasi? Biaya pembuatan nya kira" berapa ya/
Thanks

05 Nov 2013 16:52:47
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Untuk ukuran kandang yang penting sesuai dengan besarnya anjing kalau sudah dewasa nanti, cukup untuk bermain si anjing. Untuk kandang permanen,sebaiknya terbuat dari besi dan tembok atau besi semua pada ke 4 sisinya, jangan dari kayu karena lembab, bisa mengakibatkan banyak jamur dan bakteri. Lantai kandang dari plesteran semen atau paving, jangan dari keramik, karena anjing akan sering terpeleset mengakibatkan anomali bentuk kaki. Pencahayaaan dan tempat berteduh = 40 : 60. Kalau memungkinkan kandang menghadap ke timur agar terkena matahari pagi. Satu lagi, lantai miring ke depan agar kalau membersihkan kandang air mengalir ke depan kandang.
Anjuran saya, sebaiknya si Golden jangan sering dimasukkan ke kandang, biarkan dia bebas di halaman atau berada di dalam rumah ( indoor ).
Last Edited : 05 Nov 2013 17:34:13
05 Nov 2013 19:19:03
#3
Avatar Kevin.Lorenzo
Kevin.Lorenzo
Total Post : 21
Gan, mendingan golden apa pom ya? Msh labil X_X kalo pom ukuran kandang nya berapa? Terus harga msg\" puppy berapa ya yg jantan
05 Nov 2013 23:36:39
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
He he he dari dulu timbang sana timbang sini ragu - ragu terus, rupanya semua masih di angan - angan. Pertimbangkan dengan kepeminatan apakah mau anjing trah kecil yang tak begitu banyak makan tempat, cukup beli kandang jadi dengan berbagai ukuran ( untuk pom cukup ukuran medium saja, bisa tanya ke penjual ukuran mana yang cocok ) yang dijual di pet shop. Juga anjing trah kecil tak banyak menyediakan budget untuk beli DF. Fungsi anjing ini hanya untuk teman main saja. Kalau minat memelihara anjing trah besar seperti Golden, butuh lahan yang lebih luas, kalau di kandang terus sumpek dia, fungsinya walaupun hanya pengambil hasil buruan pada jaman dahulu dan sekarang untuk teman bermain, minimal untuk nakutin orang yang berniat tak baik ( melihat ukurannya yg besar, walaupun sesungguhnya dia seekor anjing yang golden heart ). Anjing trah besar butuh budget lebih banyak, karena butuh DF yang lebih banyak pula. Nah semua tergantung kondisi anda sendiri, silakan pilih, memang ada baiknya menimbang - nimbang dulu agar tidak menyesal di kemudian hari, karena sekali beli, berarti untuk jangka waktu 10 tahun anda memelihara anjing pilihan anda itu, kecuali dijual kembali atau dihibahkan ke orang, hilang atau mati.Untuk pemula disarankan jangan memelihara anjing penjaga ( Herder, Rottweiler, Pittbull, Boxer, Doberman ). Selamat memilih, semoga tidak tambah bingung he he he !
06 Nov 2013 14:37:02
#5
Avatar Kevin.Lorenzo
Kevin.Lorenzo
Total Post : 21
Bingung gan X_X maklum msh newbie. Saya pilih pom aja deh. Thanks ya gan saran nya smile
15 Mar 2014 04:13:37
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo aku kurang suka golden, sorot matanya kyk tanda bijaksana dan jinak. Walau aku dr dulu udah tahu ttg golden, kalo disuruh milik aku milih pom. Aku lebih suka trah besar yang kokoh dan impresive dgn gonggongan yg berat besar berwibawa (jenis bull gitu gak hehehe). setelah pittbull turun ke arena, makin banyak aku tahu makin impressed, dan keturunan mix breeds dr pittbul, american bully dan bull terrier. Tp in diskusi ttg pom. tetangaku punya boo oops pom, dengan bulu dan ekor yang naek kyk ayam kate, imut deh smile jadi suka
19 Mar 2018 13:17:17
#7
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
Share Saran pribadi.

Menurur saya Kandang permanen paling baik! Tapi lantai harus dari pavling box / batu alam / semen yg di aci kasar. (Permukaan kasar dan tdk licin)
Ukuran kandang tmpt berteduh min. 1.5 m x 2 m dgn tinggi disesuaikan (mangkin tinggi mangkin baik max 2,5 m)

Ventilasi dlm ruang teduh harus agr kandang tdk pengap dan anjing bisa nyaman di dlm nya, tp jgn lupa diberikan atap lebih agr tdk tampis! Kemiringan kandang diperhatikan agr mudah di bersihkan. Mis. Anjing mens. Bulu rontok dll!

Wajib berikan alas tidur agr anjing tdk kedinginan waktu cuaca dingin dan bisa membuat anjing lbh nyaman saat istirahat dan jgn lupa selalu sediakan air putih u anjing minum. Kalau memungkinkan di pasang lampu pijar agr kondisi kandang tdk lembab pd malam hari!

Dan jauhkan kandang anjing dari bahan2 berbahaya yg bisa dijangkau olehnya spt cairan pembersih lantai dst!

Ada tmpt 1x1 m (ukuran disesuaikan) di bagian terbuka lbh rendah dari permukaan tanah sekitar u anjing buang air (toilet anjing) / bisa pakai besi teralis bolong2 yg dihubungkan dgn saluran pembuangan.

Jika memungkinkan Kandang tdk dikunci jd anjing bisa bermain bebas di halaman.

Halaman yg baik ditumbuhi rumput2, jika ad alang2 lbh baik krn kadang anjing makan rumput di pagi hari u metabolisme tubuhnya, anjing muntah setelah makan rumput itu sangat baik!

Latih sejak puppy u memberitahu dia batas teritorialnya dan boleh keluar dari area rmh hanya kalau bersama anda!

* Membatasi ruang gerak anjing bisa membuat dia stress!

* Anjing yg dikandang / dirantai akn berpotensi lbh agresif!

* U memelihara anjing disarankan 2 ekor atau ada hewan lain yg di sosialisasikan dgn nya agr dia ad kwn jika owner tdk bisa menemaninya setiap waktu.

Buatlah kandang anjing senyaman mungkin. Sy pribadi memelihara anjing di dlm rmh sbg keluarga hanya saat dia melahirkan / mengalami siklus bulu rontok / datang bulan (betina) atau rmh sdng dibesihkan sy suruh di di luar.

Kandang berfungsi u memisahkan anjing betina dan jantan (yg blm steril) agr tdk terjadi kecelakaan krn u anjing ras menengah besar sekali melahirkan bisa sampai 3 - 7 bahkan lebih anakan! Cukup membuat sangat repot!
Last Edited : 19 Mar 2018 13:53:52

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.