INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
08 Jun 2013 01:28:21
#1
Avatar deeyore.kennel
deeyore.kennel
Total Post : 4

mau curhat

NENE
waktu kelas 3SMP menjelang UN seinget saya, saya jalan kaki ketempat les sama temen saya namanya Meta. ditengah jalan saya ngeliat ada anjing yg mukanya tua tapi badannya kecil. waktu itu gerimis dan saya liat anjing itu gemetaran dia berteduh didepan pager sebuah rumah. saya mampir diwarung deket situ dan saya beli roti daging buat dia. saya kasi kedia dan saya tinggal jalan ketempat les.

pulangnya anjing itu masih disitu, rotinya ga disentuh sama sekali. akhirnya saya nd temen saya berenti, saya cuil rotinya dan saya suapin ke dia. saya liat langit" mulutnya item (wktu itu saya masih percaya anjing langit" mulut item berarti galak). setelah beberapa kali saya suapin, saya brenti suapin, (wktu itu posisi anjingnya lg tiduran nyender ke pager), setelah saya taro dilantai dekat kaki saya rotinya, baru anjing itu bangun dan saya baru tau ternyata kaki kiri depannya pincang. saya kasian sekali sama dia.
tapi saya gabernai bawa pulang waktu itu, karna harus ijin mamah papah dlu.

akhirnya setelah rotinya abis, saya nd temen saya jalan pulang, ternyata anjing itu ngikutin. temen saya inisiatif bilang mau piara, akhirnya kita bawa kerumahnya.
malemnya, temen saya bilang papahnya gasuka, jd dia lempar kesaya, malem itu juga saya jemput ke suatu taman tempat temen saya taro anjing itu karna wktu itu ujan dn temen saya tkut anjing itu dibunuh papahnya jd dibawa kabur nd diumpetin sm dia. ternyata anjing itu udah basah kyup.

saya bawa pulang kerumah, takut" saya ijin minta piara ke mamah saya, akhirnya mamah saya ijinin untuk piara. saya kasi nama "nene" karna dia udah tua kaya nenek".

tapi selama 1tahun lebih dirumah, nene 2 kali kawin. lahiran pertama cuma 1 anaknya, saya kasi nama chow". lahiran kedua anaknya 3, ada balto, zoro, cipa. semua anaknya mamah kasi orang karna mamah gamau punya anjing kebnyakan.
termasuk nene, alesan mamah karna nene kawin terus. wktu itu kami masih awam banget, belom ngerti soal steril anjing.
balto, zoro, cipa, dipiara dg baik smpe skrg sama tetangga". masih suka ketemu smpe hari ini tiap jalan pagi.
yg sialnya nasib nene. mamah kasi ke pendeta digereja dket rumah. 2kali nene kabur dr gereja itu pulang kerumah, sama mamah tdnya mau diambil lg, tapi sma pendeta itu gaboleh.
2minggu kemudian dr hari terakhir nene kabur, pembantu yg ngurus peternakan burung dirumah ngasi kabar kalo nene dimasak. mamah saya marah ke pendeta itu, tp jwaban pendeta itu "kan udah jadi anjing saya, terserah saya dong mau saya apain"

saya benci sekali sama pendeta itu, oknum yg ga membesarkan nama Tuhan. untungnya dr sekian bnyak pendeta yg saya kenal, cuma dia yg begitu.

chow chow
6 November 2007, nene ngelahirin satu anjing kecil warna coklat, saya kasi nama chow".
bulunya mirip singa.
ini anjing kesayangan keluarga, sifatnya sangat baik.
dia ramah sama siapa aja, asaalll~ org itu ga jalan deket rumah, ato ga deket" majikannya.
dia bisa dorong bangku kedeket pager untuk loncat keluar, dan gong" manggil minta dibukain pintu tiap abis main. duduk diem disamping setiap orang yg duduk didepan. lari dari jarak 4gang tiap dger suara mobil ato motor majikannya pulang, ikut keluar tiap pagi, jalan nganterin sampe naik ojek tiap saya mau berangkat sekolah ato kuliah. nganter sampe ujung gang rumah tiap orang pergi, duduk anteng diem didalem mobil ngeluarin kepala sampe lidahnya terbang"an, ngejar" anak ayam tapi lari tebirit" pas dikejar induknya, jalan disamping majikannya tiap majikannya jalan kewarung tanpa leash dan sumpah, gada yg pernah ngajarin untuk jalan disamping begitu, dia bahkan duduk disamping pintu warung sampe majikannya keluar dan baru ikut jalan pulang lagi.
dia pernah main entah kemana mendadak pulang pas saya nangis dihalaman dan duduk disamping saya smbil jilatin air mata saya.
dia selalu lari kebawah kolong mobil tiap mau dimandiin, kabur dan gamau nyamperin tiap abis ngelakuin salah, bahkan dia pernah nerobos masuk kekandang burung malem" dan makan 28ekor burung yg ada dikandang sampe gabisa pup 3hari dan harus dibawa kedokter.
chow" juga suka banget sama kucing. dia lebih suka manjain anak kucing drpd anak anjing. chow" kabur kalo dket" anak anjing. tapi dia pernah nyebur kegot dan bawa keluar anak kucing yg nyemplung ke got dan ditinggalin induknya. :')

maret 2012
saya kuliah pagi, pagi itu saya berangkat jam setengah 6 dari rumah. kaya biasa chow" ikut nganter naik ojek, abis itu dia jalan muter" kompleks sendiri. malemnya saya pulang sekitar jam stg 8. biasanya chow" uda nunggu digang, tapi dia ga ada. saya pikir mungkin dia lagi main sama brino (anjing tetangga). saya tunggu sampe jam 2 malem, chow" ga pulang. saya pikir mau kejadian kaya yg sebelomnya waktu chow" gapulang 3 hari tiba" pulang bawa anjing cewe. jadi saya santai.\
5 hari chow" belom pulang juga. sekeluarga saya mulai panik, dibantu pacar saya, tiap sore kami semua nyari ditempat manapun dia sering main. kebetulan anjing saya ini udah terkenal dikmplek. siapapun kenal chow". tapi smpe 3bulan lebih kami cari, chow" gapernah muncul.

foto
(ciri" chow" :jantan, bulu coklat , ada sedikit warna hitam bagian punggung sampe kaki bawah. kaki depan seperti x, wajah berkerut kaya tua, bentuk pala seperti anjing golden, dikepala ada benjolan kecil seperti tulang muda yg bisa digeser". klo ada yg liat, tau info, ato bahkan ada yg ngandangin kami masih dengan senang hati dan sangat berharap ada yg ngabarin. kami siap nebus. hilang di perumahan bekasi jaya indah. awal maret 2012.)

mencari pengganti
6bulan setelah chow" hilang, saya sempet beli 2 anjing mix warna coklat dg harapan mirip chow", tapi saya salah, chow" gabisa digantiin. akhirnya 2 anjing itu malah seperti saya sia" karna beda sekali dg chow". akhirnya drpd anjing itu terlantar, saya pilih kasih ketemen saya (skrg uda gede dan ganteng")
papah saya pun ga kalah sedihnya. setelah 2 anjing mix itu gaberhasil bikin rasa kehilangan kami ilang, papah saya beli beagle. tapi ternyata beagle yg notabene mahal pun gabisa ngegantiin tempat anjing gratisan yg dari lahir dirawat sendiri.

januari 2013
dg nekat, saya nabung sekuat tenaga dan beli seekor shihtzu dari bandung. shihtzu ini pnya sifat hampir mirip sama chow" terutama soal riang nd sok jagoannya. dg cepet sekeluarga yg tadinya bilang "jangan shihtzu, hrus tempat dingin, perawatan susah, " segala macem, jadi sayang sama chelsea.
foto

mei 2013
seorang temen nitipin shihtzunya ke saya, namanya modric. tapi lagi sakit. ujung"nya modric ga diambil. modric punya sifat protectiv nd manja yg sama kaya chow". sampe detik ini modric masih dalam pengobatan dari penyakit demodeknya.
foto

saya kehilangan 1 anjing kesayangan. saya pernah coba piara 9 anjing untuk gantiin dia, dan butuh 3 anjing untuk merasa "ya, cukup. chowchow ada disini".
saya gabilang kalo 9 anjing yang gagal saya piara itu adalah anjing yang bodoh, jelek, ato semacemnya. tapi bagaimana sifat seekor anjing, tergantung dr bagaimana kita memeliharanya.
waktu itu saya belom siap piara anjing lain, istilahnya sama kaya org pacaran gagal moveon trus nyari pelarian. pacar baru gabakalan bener dimata kita. anjing juga gitu.

chow", pacar saya yg paling setia, pacar saya yg terbaik.
dari dia saya belajar penyesalan karna ga take care dia dg baik.
dari dia jg saya belajar syang sm kucing (dlu saya takut sama kucing). skrg saya take care 5 kucing yg saya titip dicafe lapangan deket rumah karna tetep gadiijinin bawa pulang kucing.
dari dia saya berusaha membuat orang" sepikiran dg saya kalo anjing itu hewan yg luar biasa.
dari dia saya belajar untuk peduli sm anjing" kampung sekitar yang keliaran dirumah tak bertuan. awalnya karna anjing" itu temennya chow".
dan msih bnyak hal lain yg saya pelajarin dr chow".

chow", anjing mix yg mixnya acak"an, butuh 3 anjing ras dg harga jutaan buat gantiin dia.
so, anjing ga harus mahal, anjing ga harus ras.
anjing itu sama kaya bayi, gimana dia kedepannya nanti, tergantung gimana kita ngedidiknya.
gapeduli ras apapun, klo ga dididik ancur juga, gapeduli mix sekalipun, klo dididik bakal keren.
gapeduli mau beli dr breeder ato adopt dari shelter ato jalanan sekalipun, anjing yg uda dibawa pulang kerumah adalah bagian dr keluarga. love them!

start care. dogs are so much lovable.

08 Jun 2013 10:28:24
#2
Avatar BOCHI
BOCHI
Total Post : 21
Pendetanya kejam bngt! Percuma jd pendeta Kalo kelakuannya kaya Gitu. Tp ceritanya mengarukan bngt... cwy smile
08 Jun 2013 10:29:37
#3
Avatar CWW_Ming
CWW_Ming
Total Post : 22
Very nice story. Much respects on you.
We should love our pets as they are also living creatures and they love you with unconditional love.
08 Jun 2013 12:19:08
#4
Avatar Triyuh.Hendra
Triyuh.Hendra
Total Post : 20
i love this story very much.saya juga punya seekor mixbreed yg saya sangat cintai dan seekor golden.saya setuju...apapun rasnya..jika kita merawat dg benar dan memberikan kasih sayang yg cukup mereka akan menjadi anjing hebat.from them we learn.
09 Jun 2013 09:50:41
#5
Avatar jctheodore
jctheodore
Total Post : 34
Bagus bgt ceritanya :')
09 Jun 2013 14:11:53
#6
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
great story...for man best friends !
10 Jun 2013 10:50:21
#7
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
Pendetanya kasih sama anjing aku saja, kita lihat siapa yang paling kuat.. devil
10 Jun 2013 20:34:28
#8
Avatar beta.christiani
beta.christiani
Total Post : 15
terharu baca nya.....jd teringat anjingku eby....walaupun kt org jelek (mix nggak jelas jg hehee...)tp serumah sayang semua. gara2 tampangnya yg serem dan jelek diprotes sm tetangga yg parno sm anjing.drpd diracun,aku relain diadopsi sm orang yg baik hati mau ngerawat eby.semoga semakin banyak org yg mau peduli dgn anjing...krn mmg anjing itu istimewa, setia dan selalu ingin menyenangkan pemiliknya.
14 Jun 2013 12:31:47
#9
Avatar Samuel.Yusa
Samuel.Yusa
Total Post : 47
Respect deh.. keren ceritanye.. semoga aja banyak orang yg mau piara anjing gak cuma ras doang tapi Mix.Lokal juga.
05 Dec 2013 23:37:08
#10
Avatar Ryan.Mone
Ryan.Mone
Total Post : 2
Org suci dan mulia pun blm tntu htix jg suci n mulia.
04 Jan 2014 23:37:38
#11
Avatar Tozz2
Tozz2
Total Post : 2
Mdh2an ga ada anjing yg dtrlantarin ky gtu lg y..
great story...

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.