Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Beethoven Pets
Beethoven Pets
D Oscar Dogo Indonesia Antaredja Dog Trainer True Icon Indonesia
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Rottweiler

Deskripsi :
Anjing Rottweiler memiliki tubuh berotot, besar dan kuat. Bentuk kepala yang lebar dengan dahi yang bulat. Hidung lebar dan berwarna hitam. Bibir berwarna hitam dan gelap pada bagian dalam mulut. Mata berukuran medium berwarna gelap dan berbentuk seperti kacang almond. Beberapa Rottweiler dikenal memiliki mata biru atau salah satu biru atau cokelat. Sifat ini tidak diakui dan tidak memenuhi standar dalam dunia Dog Show. Telinga berbentuk segitiga, maju ke arah depan. Ekor umumnya merapat. Catatan: pemotongan ekor (Docked Tails) merupakan kegiatan ilegal di sebagian besar Eropa. Cakar yang berada di bagian dalam kaki (Dew Claws) biasanya sering dipotong. Bentuk dada luas dan dalam, bulunya pendek dan tebal, warna bulunya hitam disertai dengan tanda warna rust ( campuran warna merah-coklat-orange ) atau warna mahoni di pipi dan moncong, cakar dan kaki. Ada kekurangan pada gen rambut membuat pewarnaan merah lebih ringan.

Anjing Rottweiler Jerman VS Anjing Rottweiler Amerika :
Beberapa pendapat mengatakan mereka adalah variasi dari anjing Rottweiler. Anjing Rottweiler Jerman lebih pendek, badan lebih gempal dan memiliki kepala yang berbentuk kotak lebih besar, sedangkan anjing Rottweiler Amerika lebih tinggi dan mempunyai kaki yang lebih panjang. Beberapa orang yang mengatakan bahwa keduanya bukanlah anjing Rottweiler yang sebenarnya. Dalam beberapa kasus, ada Breeder yang mengembangbiakan untuk tampilan anjing Rottweiler Jerman, di luar standar AKC, sementara yang lain mengembangbiakan untuk tampilan anjing Rottweiler Amerika yang lebih dekat ke standar AKC.

Tempramen :
Anjing Rottweiler mempunyai sifat yang sangat kuat, tenang, mudah dilatih, berani, dan setia terhadap pemiliknya dan keluarga. Sifat setia dan pelindung yang dimilikinya membuat mereka membela mati-matian keluarga mereka jika diperlukan dan tampaknya anjing Rottweiler ini lebih kuat terhadap rasa sakit. Anjing Rottweiler juga memiliki sifat berani dan percaya diri. Jenis anjing ini membutuhkan pemilik yang berpikiran kuat, tenang, tapi tegas dan mampu menangani ukuran besar mereka. Anjing Rottweiler merupakan anjing penjaga yang alamiah, jinak dengan temperamen yang santai dan dapat diandalkan. Mereka sangat cerdas dan telah membuktikan nilai mereka dalam kepolisian, militer, dan bea cukai, bekerja selama berabad-abad dan dapat dilatih untuk kompetisi kepatuhan. Karena ukuran anjing ini cukup besar saat dewasa maka pelatihan harus dimulai ketika anjing Rottweiler masih kecil. Trah ini membutuhkan banyak sikap kepemimpinan dan sosialisasi. Mereka tidak akan bahagia jika terbatas pada kandang atau halaman belakang. Tujuan dalam pelatihan anjing Rottweiler ini adalah untuk mencapai status Pack Leader, yang merupakan sebuah insting alami bagi seekor anjing untuk mematuhi perintah Pack Leadernya. Ketika kita manusia hidup dengan anjing, kita menjadi Pack Leader (Pemimpin) mereka. Seluruh kawanan anjing bekerja sama di bawah perintah seorang Pack Leader.

Batasan dan aturan telah ditetapkan. Anda dan semua manusia harus mempunyai posisi yang lebih tinggi dari anjing. Hal itu merupakan salah satu jalan untuk mencapai keberhasilan dalam suatu hubungan. Saat anjing Rottweiler menerima sikap kepemimpinan yang konsisten dan terlatih, mereka akan menjadi teman bermain yang baik bagi anak-anak dan tidak akan membahayakan. Mereka akan bersahabat dengan hewan lain seperti kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya, selama mereka telah disosialisasikan dengan baik dan mempunyai tuan yang menegaskan otoritas mereka. Teman dan kerabat keluarga biasanya disambut dengan antusias. Orang asing yang dirasa mencurigakan akan mudah tercium oleh insting anjing Rottweiler.

Tinggi, Berat :
Tinggi: Jantan 24-27 inci (61-69 cm) Betina 22-25 inci (56-63 cm.) Berat : Jantan 95-130 pound (43-59 kg) Betina 85-115 pound (38-52 kg)

Masalah Kesehatan :
Anjing Rottweiler rentan terhadap kerusakan ACL. Rentan terhadap hip dysplasia. Juga rentan terhadap entropion (penyempitan celah antara kelopak mata). Cenderung mendengkur dan juga bisa makan berlebihan.

Kondisi Tempat Tinggal:
Tidak masalah bagi anjing Rottweiler tinggal dalam sebuah apartemen jika sudah terlatih dengan baik. Mereka umumnya tidak aktif dalam ruangan dan sebuah halaman kecil mungkin akan cukup bagi mereka. Namun baiknya, sediakanlah halaman yang luas, itu akan jauh lebih baik baginya.

Latihan Fisik :
Anjing Rottweiler membutuhkan banyak latihan. Namun Anda tidak dapat memberikan anjing kuat ini untuk bekerja terlalu banyak atau latihan terlalu sering, karena mereka akan ketagihan untuk terus berlatih. Mereka perlu diajak jalan-jalan setiap hari atau joging. Berlari di hutan dan di daerah terbuka membuat mereka sangat bahagia dan mereka tidak memiliki keinginan untuk pergi meninggalkan Anda. Berenang atau berjalan di samping sepeda adalah aktivitas yang sempurna untuk anjing ini dan mereka juga sangat suka mengambil bola seperti anjing berjenis retriever.

Lama Usia :
Sekitar 10-12 tahun.

Jumlah Anakan :
Jumlah Anakan banyak, biasanya bisa 10 - 12 anakan anjing.

Grooming / Perawatan Anjing:
Bulu halus dan berkilau sangat mudah untuk dirawat. Sisirlah dengan bulu sikat dan mandikan hanya pada saat diperlukan. Anjing Rottweiler merupakan jenis yang berbulu sedang.

Asal Mula :
Anjing Rottweiler mungkin keturunan dari Italian Mastiff yang merupakan kawanan anjing yang menemani orang Roma ketika sedang menyerbu Eropa. Pada saat abad pertengahan, anjing Rottweiler digunakan sebagai anjing gembala, penjaga, pembawa pesan, dan anjing polisi. Anjing Rottweiler dibiakkan di kota Rottweil, Wurttemberg Jerman, kemudian sempat menghilang pada tahun 1800-an dan populasinya kembali muncul pada awal abad 20 karena upaya Breeder yang berpusat di Stuttgart. Di Jerman, pada tanggal 13 Januari 1907, DRK ( Deutcher Rottweiler Klub / Klub Rottweiler Jerman) didirikan, tidak berapa lama kemudian pada 27 April 1907, SDRK (Süddeutscher Rottweiler-Klub / Klub Rottweiler Jerman Selatan) dibentuk yang kemudian menjadi IRK (International Rottweiler Club). Standar Rottweiler lalu dibuat. Trah ini pertama kali dikenalkan oleh AKC pada tahun 1931. Beberapa bakat anjing Rottweiler adalah : melacak, menggembala, anjing penjaga dan pengawas, mencari dan menyelamatkan, sebagai anjing penuntun orang buta, membantu pekerjaan polisi, pengangkutan, kompetisi kepatuhan dan permainan anjing di Jerman yang disebut Schutzhund.

Group :
Mastiff, AKC Working.

Foto Anjing Rottweiler

Foto Anjing Rottweiler

Spacer
Forum AnDi
jasa kirimVomalmere
Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.1701