Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Kirim KomentarKirim FotoBuat Thread Baru
02 Dec 2012 16:11:12 #1
Avatar Y_TeasureKennel
Y_TeasureKennel
Total Post : 56
Cara menghitung berat badan shih tzu obesitas atau normal bagaimana ya??
Saya punya shih tzu jantan umur 5 1/2 bulan..beratnya 5kg lebih..hampir 6kg..apa itu termasuk obesitas??
Bagaimana cara mengetahui dia obesitas/normal/kurus ya??
Trims
03 Dec 2012 19:32:58 #2
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 750
Untuk Shih Tzu berat rata-ratanya: 4-7 kg. Jadi harusnya anjing kamu masih normal beratnya.

kalau mau tahu cara mengetahui apakah anjing kamu obesitas, bisa lakukan test berikut ini:
Posisi anjing berdiri, lalu tempatkan tangan kamu di tulang rusuk anjing dan pelan-pelan coba merasakan tulang rusuknya. cek apakah kamu kesulitan untuk merasakan atau meraba tulang rusuknya? jika demikian, maka anjing kamu memiliki masalah obesitas atau kelebihan berat badan.

Perhatikan tanda-tanda lainnya:
- ada lemak di bagian punggung bawah dan pangkal ekor
- tidak ada "pinggang" bila dilihat dari atas
- kurang stamina, lesu
- malas atau kekurangan minat saat latihan
- kesulitan bernapas atau napasnya bersuara kencang
- kesulitan melompat ke furnitur atau naik tangga

untuk mengetahui lebih jelas tentang penyebab obesitas dan masalah kesehatan yang dapat muncul akibat obesitas, bisa lihat disini:
Kegemukan (Obesitas) dapat menyebabkan masalah kesehatan serius
04 Dec 2012 16:55:52 #3
Avatar adine.oditin
adine.oditin
Total Post : 1
anjing shih tzu kapan aja di kasih vaksin nya ?
06 Dec 2012 07:16:04 #4
Avatar dewa1901
dewa1901
Total Post : 31
shih tzu ku vaksin sebulan sekali slama 4bulan berturut2...sesudah bulan ke 4 kt dokter nti jadwalnya setahun sekali...
dokter jg nyaranin diksh obat cacing + vitamin
07 Dec 2012 20:55:40 #5
Avatar deeandra.feminggai
deeandra.feminggai
Total Post : 110
mau tanya, biasanya shih tzu dewasa itu kalo pake baju ukurannya berapa yaa ?
aku baru beli shih tzu, mau beliin baju tapi belom tau ukurannya nnt pas dewasa karna baru pertama kali piara shihtzu
18 Dec 2012 09:03:11 #6
Avatar Y_TeasureKennel
Y_TeasureKennel
Total Post : 56
@Nikita..thank you ya info nya
Kalo diliat dr semua info tanda2 diatas..emang termasuk normal sih shih tzu ku..
Syukur deh..soale kuatir juga kalo ob hehehe...

@Adine..kalo shih tzu ku 3x vaksin,jeda tiap 3bln sekali..
Tapi yg satunya,kemaren jeda 1bln sekali aja..
Ntar kalo sdh 3x..selanjutnya cukup 1th sekali aja vaksin nya
Kalo obat cacing sih disuruh dokter tiap sebulan sekali aja.
Kalo vitamin aku kasih tiap hari..kaya curcuma/stimuno.

@Deeandra..tergantung umur nya sis..dan tergantung besar badannya..
Shih tzu ku yg jantan skrg umur 6bln,bajunya juga buat umur 6bulan udah pasti muat..yg satunya umur 3,5bulan,aku belikan yg umur 4 bln..kegedean dikit sih hehehe..
Baju itu biasanya pk size umur,tp ada juga yg pk S M L sih..kalo yg gitu,kudu ukur lingkar dada,leher n panjang badan biar ga salah size
Last Edited : 18 Dec 2012 09:05:24
11 May 2013 11:50:20 #7
Avatar fanny.yudiyanto
fanny.yudiyanto
Total Post : 1
aku punya yorkshire jantan.mau nambah 1 lagi anjing.tapi cocoknya anjing jenis apa ya? betina/jantan?
aku pengennya sih betina...please info nya ya
12 Jun 2013 15:42:04 #8
Avatar daw.bellamy
daw.bellamy
Total Post : 1
Shih tzu aqu betina umur 2bulan lebih,,tp susah bgt buat d ajarin duduk dll.. Gimana sih cara ngajarin dya biar patuh sama perintah qta?
23 Dec 2013 10:16:47 #9
Avatar Asionk.Kasama
Asionk.Kasama
Total Post : 1
Shih tzu sya umr 2 bln tp knpa ya suka gigitin apa sja ..trus kl buang air dia sllu smbarangan bagai mna ajarin dia spya buang air besar di toilet tq
Fitur Javascript tidak Aktif! Untuk menggunakan fasilitas ini, Javascript di browser Anda harus diaktifkan. Hubungi AnDi untuk bantuan.
 

Kirim Komentarmu disini

Upload Foto, Klik Disini
Thread IconAvatar User
Flo Menyelamatkan Pemiliknya dari Kanker Payudara
Thread IconAvatar User
Anjing Ini Menjadi Pusat Perhatian Karena Setiap Hari Mencari Majikannya di Bus
Thread IconAvatar User
Jenis-Jenis Anjing yang Bulunya Tidak Rontok (Sedikit Rontok) / Non-Shedding
Thread IconAvatar User
Cara Mengajarkan Anak Anjing Agar Tidak Menggigit
Kembali ke atas

0.3334