INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Mar 2015 19:48:04
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Meski Terlahir Buta, 'Smiley' Memiliki Tugas Mulia Sebagai Anjing Terapi

foto

Lahir dalam kondisi buta, kondisi anjing golden retriever ini mungkin terdengar menyedihkan bagi Anda. Tetapi, nyatanya Smiley si anjing cukup bahagia. Dia menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Dia bahkan 'bekerja' sebagai anjing terapi yang bertugas memberikan ketenangan bagi para pasien gangguan mental dan difabel.

foto

foto

foto

Dilansir situs Bored Panda, pemilik Smiley adalah Joanne, seorang pelatih anjing profesional. Anjing miliknya itu memang tidak memiliki salah satu indera terpenting. Lubang matanya dijahit untuk menghentikan infeksi. Dia sering menabrak dinding atau benda-benda di sekitarnya dan tak tahu kapan harus berhenti begitu mulai berlari mengejar sesuatu.

foto

Namun inderanya yang lain berfungsi dengan sempurna. Ia bisa mengendus dan mendengarkan dengan baik. Gerakannya pun lincah seperti anjing sehat pada umumnya. Menurut Joanne, menabrak benda-benda adalah salah satu cara bagi Smiley untuk mempelajari lingkungan sekitarnya.

Selain itu, kepribadian Smiley yang menyenangkan merupakan kelebihan utamanya. "Smiley suka memperkenalkan dirinya kepada siapa saja. Bagaimana mungkin Anda bisa tidak jatuh cinta dengan wajah seperti ini?" tutur Stacey Morrison, fotografer yang memotret Smiley.

foto

foto

Berkat kepribadiannya itulah Smiley bisa mendapatkan lisensi sebagai anjing terapi profesional. Dan tampaknya ia cukup hebat dalam melakoni profesi tersebut. Buktinya beberapa pasien Smiley tidak mau tersenyum, kecuali anjing itu ada di dekat mereka.

Sumber:
http://www.merdeka.com/gaya/buta-sejak-lahir-anjing-ini-jadi-terapis-untuk-pasien-sakit-jiwa.html
photo by: http://happytailspetphotography.ca/

Last Edited : 13 Mar 2015 19:55:12
23 Mar 2015 12:22:18
#2
Avatar Edo.Rahardjo
Edo.Rahardjo
Total Post : 1
cwyamazing
20 Jun 2015 19:51:27
#3
Avatar rebecca.cameliaezperansa
rebecca.cameliaezperansa
Total Post : 12
It's touching :')
27 Jul 2015 13:20:52
#4
Avatar Barney
Barney
Total Post : 5
nice

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.