INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
29 Jul 2014 10:46:35
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Cool, Sekarang Sudah Ada Aplikasi untuk Temukan Anjing Hilang

foto

Polimeno adalah seorang dog lover. Melihat tidak sedikit orang yang sering kehilangan anjingnya, ia menciptakan aplikasi smartphone yang diperuntukkan untuk mencari anjing hilang.

Aplikasi ini bernama Finding Rover, dan setelah melalui pengujian skala kecil selama setahun bersama dengan tim pengembang di Oakland yang disebutnya 'barkaroos' ia mulai menyebarkan aplikasi gratis ini di seluruh dunia.

Cara kerja aplikasi ini: Menggunakan aplikasi ini untuk memotret anjing Anda, kemudian masukkan gambar tersebut ke dalam database www.Findingrover.com. Karena ada teknologi pengenalan wajah yang dibuat oleh Polimeno, maka setiap foto lainnya dari anjing Anda yang menggunakan aplikasi ini akan langsung dicocokkan dengan foto pertama sebelumnya yang telah tersimpan dalam database.

Ini berarti, jika anjing Anda hilang dan seseorang di luar sana menemukannya dan memotret dengan aplikasi Finding Rover, maka dalam hitungan detik akan langsung dicocokkan dan voila, Anda akan mendapatkan email untuk dipertemukan dengan anjing Anda.

foto

Selama pengujian setahun lalu, Polimeno mengatakan, 200 anjing hilang telah ditemukan di Bay Area dan lokasi lainnya. Dengan catatan keberhasilan tsb, aplikasi ini digunakan oleh animal care agency di Contra Costa dan San Diego, serta Miami dan Austin, Texas. Bay Area Shelter yang terletak dari San Fransisco sampai ke Sonoma County sedang mempertimbangkan untuk mengintegrasikan aplikasi ini ke dalam sistem mereka.

"Ini ide yang sangat baik, dan kami kini menyarankan aplikasi ini kepada orang-orang di semua acara adopsi kami," kata Leanne Lorono, direktur eksekutif Contra Costa Humane Society di Pleasant Hill. "Saya menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto anjing-anjing yang hilang dan mendapat beberapa pemberitahuan dari aplikasi ini yang membantu saya memperoleh informasi tentang anjing-anjing yang hilang atau ditemukan. Bisa mempertemukan kembali anjing dengan keluarganya tentu merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan."

Rebecca Katz, direktur San Fransisco Animal Care and Control, mengatakan "Pengenalan wajah lewat Finding Rover adalah software yang cukup keren dengan akurasi yang baik," katanya. "Ini bisa menjadi sangat berguna bagi semua orang."

Untuk Anda yang berada di US, sudah bisa mengunduhnya di App store dan Google Play. (* Update :Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa di-download untuk App Store US)

* Di Indonesia belum bisa.

Sumber:
http://www.sfgate.com/bayarea/article/New-photo-app-aims-to-reunite-owners-lost-dogs-5624017.php#photo-6599275

Last Edited : 29 Jul 2014 11:06:24

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.