INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 May 2014 13:37:51
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Bullmastiff

foto

Bullmastiff adalah anjing yang kuat dan aktif, penggabungan dari kekuatan, ketahanan dan kesiagaan. Tampilannya harus 60 persen mastiff dan 40 persen bulldog. Gaya berlarinya mulus dan kuat. Memiliki bulu yang pendek dan tebal, dan ekspresinya tajam dan waspada. Atribut yang dimilikinya ini memungkinkan bullmastiff untuk mengejar dan menaklukkan penyusup.

Anjing bullmastiff lembut dan tenang, teman dan penjaga yang setia. Tidak mudah terpancing, tetapi sekali saja merasa terancam ia akan menjadi anjing yang tidak kenal takut. Ia juga keras kepala dan tidak mudah dipancing untuk melakukan hal yang berlawanan dengan kemauannya. Beberapa bisa agresif terhadap anjing lain yang tidak dikenal, tetapi umumnya baik dengan anjing dan hewan peliharaan lain di rumah. Ia juga baik dengan anak-anak. Bullmastiff butuh pemilik yang tegas tapi mengasihi. Ia tidak cocok dengan pemilik yang rapuh atau penakut.

Negara asal : Inggris
Jenis Family : livestock dog, mastiff (bulldog)
Tahun Asal : 1800-an
Awalnya berguna sebagai : penjaga estate
Saat ini berguna sebagai : companion
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 63.5-68.6 cm. Berat 50-59kg .
Betina : Tinggi 61-66 cm. Berat 45-54 kg.

foto

Tingkat energi : rendah
Kebutuhan akan latihan/Exercise : rendah
Tingkat keaktifan : tidak terlalu aktif
Keramahan terhadap anjing lain : pemalu
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : sangat ramah
Keramahan terhadap orang asing : pemalu
Kemudahan untuk dilatih : tidak mudah dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : sangat protektif
Kebutuhan Grooming : rendah
Toleransi terhadap dingin : medium
Toleransi terhadap panas : rendah

foto

Perawatan dan Kesehatan
Bullmastiff adalah anjing besar yang membutuhkan olahraga setiap hari. Kebutuhannya bisa dipenuhi hanya dengan berjalan kaki menggunakan leash dan permainan aktif yang singkat. Anjing ini tidak tahan dengan udara panas, lembab, dan umumnya harus dipelihara di dalam rumah. Ia memerlukan kasur yang empuk dan cukup ruang untuknya meregangkan tubuh. Bullmastiff cenderung berliur, beberapa mendengkur. Perawatan bulu yang dibutuhkan minim.

Major concerns untuk masalah kesehatan : gastric torsion, CHD, elbow dysplasia
Minor concerns untuk masalah kesehatan : entropion
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : PRA
test kesehatan yang disarankan : pinggul, siku, (mata)
Lama usia : 8-10 tahun

Sejarah asal mula
Meskipun Mastiff adalah salah satu dari ras tertua di Inggris, keturunan langsungnya, bullmastiff kemungkinan dikembangkan cukup baru. Memang benar bahwa ada beberapa referensi yang mengacu pada bullmastiff atau ras yang dihasilkan dari persilangan mastiff dan bulldog ini dapat ditemukan pada tahun 1791; namun, tidak ada bukti bahwa ras ini telah dibiakkan pada zaman itu. Dokumen sejarah tentang bullmastiff mulai muncul pada akhir abad 19, ketika mereka dibiakkan untuk dijadikan asisten gamekeeper (pengawas) untuk menjaga satwa liar yang berada dalam suatu kawasan.

foto
Gambar ini menceritakan: Bullmastiff sedang menangkap pemburu liar yang sedang berusaha mencuri satwa liar pada kawasan yang sedang dijaganya. Sedangkan anjing berwarna hitam putih adalah anjing jenis terrier yang digunakan untuk mengambil jasad hewan yang telah ditembakinya.

Pada abad 19, banyak para pemburu liar yang suka mencuri satwa liar milik orang lain (di Inggris satwa liar dimiliki oleh perorangan bukan negara seperti di Indonesia). Para pemburu liar ini biasanya datang pada malam hari untuk mencuri hewan yang sudah mereka tembak. Untuk menangkap pemburu liar tsb, seorang gamekeeper membutuhkan anjing yang tangguh dan berani yang bisa menunggu dengan diam-diam ketika para pemburu liar datang, dan menyerang ketika diberi perintah, serta menaklukkan mereka tetapi tidak melukainya. Karenanya bullmastiff diberi julukan 'gamekeeper's night dog".

foto
Bullmastiff brindle

Ras mastiff tidak cukup cepat dan ras bulldog tidak cukup besar, sehingga mereka menyilangkan kedua ras ini untuk menciptakan ras yang sempurna; dijuluki sebagai 'gamekeeper's night dog'. Warna yang dipilih adalah brindle gelap, yang bisa memudar ketika malam. Namun, seiring bertumbuhnya reputasi ras ini, banyak pemilik estate yang memilih menggunakan ras ini sebagai penjaga estate dan lebih memilih anjing yang berwarna fawn muda, terutama yang memiliki black mask (bagian wajah berwarna hitam), sehingga pewarnaan ini menjadi mirip dengan nenek moyang mereka, mastiff. Para breeder mulai bertujuan untuk membiakkan galur murni ketimbang mengandalkan mengulangi persilangan antara mastiff dan bulldog. Mereka ingin menghasilkan anjing ideal dengan tampilan 60 persen mastiff dan 40 persen bulldog. Tahun 1924, ras ini dianggap murni dan diakui oleh English Kennel Club. Diikuti dengan pengakuan AKC tahun 1933.




Sumber:
http://www.animalplanet.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Bullmastiff
http://retrieverman.net/tag/poaching/
Foto dari berbagai sumber

Last Edited : 30 May 2014 14:33:30
01 Jun 2014 19:52:04
#2
Avatar agus.rudi.50159
agus.rudi.50159
Total Post : 2
Mau beli anjing penjaga rmh mahal gk ya
01 Jun 2014 19:53:34
#3
Avatar agus.rudi.50159
agus.rudi.50159
Total Post : 2
Mau beli anjing penjaga rmh yg mental nya bagus mahal gk ya
02 Jun 2014 03:46:17
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
wow, just like pitbull, emeijing
23 Jun 2014 07:54:39
#5
Avatar Maximo.Sm.Falcon
Maximo.Sm.Falcon
Total Post : 1
Where can I get a bullmastiff puppy in Indonesia? if anyone knows or have please contact me at maximo.falcondesigns@gmail.com, thanks

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.