INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
28 Feb 2014 09:52:19
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kerja Otak yang Mirip dengan Manusia Membuat Anjing Bisa Memahami Perasaan Manusia

Budapest - Anjing menjadi salah satu hewan kesayangan manusia. Kisah pertemanan anjing dan manusia sudah tercatat dalam manuskrip berusia ribuan tahun, bahkan dalam kitab suci.

Selama ini, manusia menduga bahwa anjing bisa memahami perasaan manusia. Dugaan itu kini diperkuat dengan hasil sebuah penelitian di ELTE University, Hungaria. Para peneliti di perguruan tinggi tersebut mengukuhkan bahwa anjing memang bisa memahami perasaan manusia.

foto

Penelitian juga menyimpulkan bahwa kerja otak anjing mirip dengan otak manusia dalam hal emosi. Simpulan didapat setelah para peneliti memindai otak dan perilaku anjing menggunakan alat pemindai Magnetic Resonance Scanner (MRI).

"Kita telah mengetahui sejak lama bahwa anjing dan manusia memiliki lingkungan sosial yang mirip. Namun, hasil-hasil penelitian kali ini menunjukkan bahwa anjing dan manusia juga memiliki mekanisme-mekanisme otak yang serupa untuk memproses informasi sosial," ujar peneliti bernama Attila Andics.

foto


foto


Timnya melatih 11 anjing untuk duduk diam saat otak mereka dipindai. Para peneliti kemudian memeriksa respon neurologis untuk sekitar 200 suara secara emosional dari lenguhan dan gonggongan anjing. Mereka kemudian membandingkannya dengan respon-respon manusia dan menemukan kesamaan yang nyata.

foto

foto

foto

foto


Para peneliti mengingatkan para pemilik anjing untuk memperlakukan hewan itu seperti teman, bukan hanya hewan peliharaan. Karena terbukti bahwa mereka paham perasaan-perasaan manusia

Sumber:
http://www.metrotvnews.com/tekno/read/2014/02/27/13/219401/Anjing-Paham-Perasaan-Manusia
http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2557825/Why-dogs-mans-best-friend-Because-similar-BRAINS-Canines-share-voice-region-helps-tune-emotions.html

Last Edited : 28 Feb 2014 09:54:33
04 Mar 2014 10:20:56
#2
Avatar semi.suprajitno
semi.suprajitno
Total Post : 2
Iya benar anjing tahu perasaan manusia. Terbukti krn aku punya shitzu dimana, aku sdg sibuk, dia lgs BT tdk mau mkn, krn anjing itupun ingin aku istirahat sejenak bersamanya. Krn anjingku tahu bhw majikan nya sdh sgt lelah, tp di paksa utk tetap bekerja. Jd cr nya dia mogok mkn smp sakit.
05 Mar 2014 15:02:29
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
done
Last Edited : 28 Mar 2014 14:46:29
10 Mar 2014 02:04:38
#4
Avatar Eddy.Susanto
Eddy.Susanto
Total Post : 1
Rotfan...shut the FuCk up!!!
27 Mar 2014 02:37:59
#5
Avatar Jun_san
Jun_san
Total Post : 3
Kasi rotfan cerita anjing kebanggaan nya,mgkn dia bangga dan berkesan dgn anjing nya... :p @rotfan cm kepanjangan bgt ceritanya
28 Mar 2014 14:45:47
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@Eddy.Susanto Stfu 2 u. Do not use the word f here. No manner, rude. just a newbie, wtf do you think you are, if you dont like my post said so nicely. nobody here with over 100 post have such good manner as you. Good luck in h33l. I can guess who you are and you dont belong here. .And don't ever read my post or comment me, you do not worth the time. mine or others. Hush hush go away
@Jun_san iya kepanjangan, tp bukan alasan khan untuk ngomong fuck di forum? di manapun org yg nyumpah gak di terima. bisa yang sopan negor. Di forum manapun gak boleh gitu. Mesti di ajarin sopan santun. Kalo aku di tegor dengan sopan dengan senang hati aku remove post aku. Aku tahu itu orang sepertinya, aku gak bakal ikut2an nyumpah, cukup tahu, org yang baru masuk dan langsung post kyk gitu ke org laen itu gak normal, lbh baik di hindari, suka cari masalah. Sejauh ini aku gak pernah ada masalah sm org2 laen di forum. menjijikan. (btw aku gak upset cm baru sadar dia sebut fuck, aku aja gak pernah ngomong gitu ke anjing aku, artinya derajat anjing aku jauh di atas org kayak gitu)
Last Edited : 29 Mar 2014 02:04:28

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.