INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
21 Jan 2014 10:13:22
#1
Avatar dimas85
dimas85
Total Post : 12

mini rottweiler

halo sobat semua..lama gak berkunjung di mari..
neh ada sedikit kegalauan di hati..mau curhat sekalian minta advice
Rottweiler saya umur 5 bulan..berat sekitar 10kgan tapi setelah saya bandingkan dengan rottweiler yg seumuran kok bedanya jaauuuhhh, kurang lebih 3 kali lipat..jadi rott saya neh, kecil kayak masih umur 1,5-3 bulanan..
kata temen2 pecinta rott,rott saya sehaattt banget..soalnya dia ceria lari2an main2an..
tapi ya gitu, kasihan dan minder sendiri saya jadinya..
makan saya kasih 3 kali..nasi ma daging kadang di selingi hati ayam..
mohon advice nya trims..

21 Jan 2014 12:19:47
#2
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
ada stb gak? rott itu gak ada mininya kecuali di mix. rott termasuk salah satu breed anjing paling tua, lebih dr 2000 tahun lalu di pake buat narik gerebak, herding dan farming, hampir punah pada 1900. itu mix kali mas smile
21 Jan 2014 15:42:52
#3
Avatar sukmakennel212
sukmakennel212
Total Post : 1
waktu beli tau ga ibu bapanya,atau ada suratnya ga ? bisa aja terjadi Mini karena pertumbuhan sebab pernah sakit.
21 Jan 2014 22:24:39
#4
Avatar dimas85
dimas85
Total Post : 12
Ada kok tatto nya tp surat blm saya ambil.. Bapak ibunya wah gagah bangeett..timbul pertanyaan lagi " apakah benar rott saya sudah tidak akan pernah bisa jd besar?( soalnya ada yg ngomong gitu)" Mohon info nya donk..

Sekalian deh..Df yg lemak dan protein tinggi itu merk nya apa? Sama kalsium dan vitamin merk nya apa? Mohon para suhu membantu saya. Trims brader..
21 Jan 2014 23:04:47
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Saya rasa untuk masalah size juga tergantung dari genetik anjing itu sendiri biasanya faktor keturunan dari penjantan dan betina juga salah faktor menentukan. Menurut keterangan anda bapak dan ibunya gagah banget. Atau mungkin kena cacingan.Masalah pakan juga penting, menurut keterangan anda makannnya nasi plus daging/ati ayam ( seberapa besar ukurannya ? ), itu kurang memenuhi angka kecukupan gizi, apalagi dalam masa pertumbuhan. Sebaiknya beri Dog Food, bukan hanya sekedar DF, tapi berikan yang kualitasnya baik, berikan yang jenis untuk "Large Breed". DF yang kualitasnya baik TOW yang jenis domba, ini baik untuk pertumbuhan otot dan tulang, tapi harganya cukup untuk merogoh kantong cukup dalam, selain itu berikan kalsium ( Fortan ) dan Surre Grow, boleh diberi tambahan daging/ati ayam. Beri makan 3 kali sehari dalam jumlah yang cukup. Semoga ini bisa membantu mengejar ketinggalan pertumbuhan, manfaatkan " golden period " dalam 1 tahun ini.
22 Jan 2014 09:52:21
#6
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Setuju ama Bung Zasky nutrisi Rott anda kurang kl cuma nasi+daging+ati, kurang kalsium dan mineral. Kl mau tetep makanan alami, kalsium bisa didapat dari yoghurt (pilih yg natural plain), keju cottage, susu (harus yg bebas laktosa), dan terbaik tentunya tulang (kandungan kalsium dan phosporusnya seimbang), yg murah, cakar ayam, kerangka ayam, kipas babi, atau yg agak mahalan dikit, tulang kaki babi. Tulang sapi terlalu keras. Semua tulang harus diberi mentah. Mineral+Vitamin bisa didapat dari segenggam sayur + senggenggam buah. Kl ga doyan sayur, sayurnya diseduh dulu trus dicacah halus dicampur nasi+daging, usahakan jumlah daging dengan nasi minimal 1:1. Salah satu sayur yg murah dan baik adalah buncis, kl buah yg murah dan baik ya pumpkin. Repot dan jatuhnya mahalan. KL ga mau yg alami, sumber kalsium bisa diganti dengan suplemen, beberapa contohnya seperti yg disebut bung Zasky di atas. Kl mau praktis ya diganti dog food (DF) kualitas baik seperti Canida*, NutriSourc*, EagleP*ck (pilih yg holistic), EaglePr* (pilih yg holistic), Propl*n (pilih yg tanpa jagung/maize, corn wheat) atau kualitas lebih lagi seperti Acan* dan T*TW semua varian. atau kualitas tertinggi seperti Orij*n dan Pinacle. Aku sendiri untuk anjing dewasa pakai Dr.Claud*r B*st Choic* (pilih yg tanpa jagung/maize, corn) harganya cuma 600rb/100kg, paling murah dr dFood2 di atas. Untuk yg hamil, menyusui dan puppy sampai 6bulan, aku pakai ke Orij*n varian puppy. Tanpa sulpemen dan makanan tambahan sama sekali, kecuali fishOil. Ada satu yg Hip Dysplasia aku beri (GCM - Glucosamine Chondroitin dan MSM) setiap hari. Semua DF yg saya sebut diatas sudah mengandung nutrisi yg balance, tidak perlu tambahan suplemen kalsium, mineral+vitamin, dll, kecuali kasus khusus seperti anjing Agan, mungkjin perlu ditambah suplemen kalsium atau kalsium alami. Catatan untuk kalsium, anjing tidak boleh mengkonsumsi kalsium lebih dr 2.5% dr total makanan ideal yg dikonsumsi. Jd hati2 dengan pemberian suplemen kalsium berlebih (bisa dihitung dengan mudah), yg akan menyebabkan penyakit2 tulang ketika dia dewasa. Coba pelajari akibat kekurangan kalsium, googling aja dgn kata kunci "calcium deficiency in dogs" dan "excess calclium in dogs".

Sharing:
Aku punya Labrador mini juga, namanya Molly, itu aja pas usia 5 bulan beratnya udah 16kg. Yg lain2 usia segitu udah berkisar 20kg. Mereka dpt makan yg sama, tp kl makan Molly dibanyakin numbuhnya malah kesamping alias gendutttttt. haha.. Di titik maksimalnya (kondisi ideal berat/tinggi) beratnya cuma 20kg. Tp lumayan lho, waktu usia muda dia pernah ikut dog show dapat nilai istimewa/ excellent, dapet Reverse Best Junior Female, dua kali. Jd kemungkinan satu emang genetik Molly kecil, kemungkinan kedua, Molly disapih sebelum waktunya. Kata breedernya Molly udah 2,5bulan dan dikirim ke tempatku. Pas semua surat2nya datang, ternyata yg benar, sampai ditempatku di usia 3minggu3hari. Usia 3 minggu udah divaksin DHPP+L, dan 2 hari setelah vaksin dia dikirim dr Bandung ke tempat aku. Datang dengan kondisi banyak bekas luka kayanya karena kutu. Karena aku sangka pas datang udah 2,5 bulan, aku nda kasi dia susu, langsung makan dFood lembek sad yg tentunya kandungan kalsium totalnya kalah dengan kl minum susu doank. Mungkin perlakuan salah yg dia dpt pas kecil yg menyebabkan dia kecil.
Last Edited : 22 Jan 2014 10:13:16
22 Jan 2014 11:39:42
#7
Avatar dimas85
dimas85
Total Post : 12
trims brader zasky dan labslover...bener2 ilmu berharga..
atas nama pribadi saya mohon maaf untuk doglover atas kekurang ngertian saya untuk merawat anjing..dulu awal adopt dengan pede merasa pengetahuan tentang anjing da banyak..eeee ternyata minim banget..(peringatan untuk calon nubie pemilik anjing!!! banyak2 lah cari info..kasihan anjingnya)

terus terang aja banyak masukan perihal DF dari kawan2..tapi ilmu saya untuk DF miiniiimm bgt..dengan info dari brader2 diatas paling tidak dapat mengerucutkan beberapa option..thanks a lot bro..
Semoga jadi info yg berguna buat yg lain..trims
29 Jan 2014 23:06:57
#8
Avatar dimas85
dimas85
Total Post : 12
sedikit update dari ane atas saran brader2 diatas.. hampir semi gguan lebih jadwal makan ane tambah, pake df merk dr.luv c*re..suplemen pake bis grow, ma arkavit..ada perubahan yg lebih baik.lebih berisi.
moga2 bisa ngejar ketinggalan..hehehe..
30 Jan 2014 22:45:30
#9
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
ada satu kemungkinan lagi : inbreeding smile, mini pincher mamaku bantet krn kawin sm sodaranya, yah mereka pada sibuk dan mana sempat ngontrol anjing
08 Apr 2014 22:45:04
#10
Avatar gugun.a.h
gugun.a.h
Total Post : 3
rott aq skrg 2th3bln.. rott pling kecil d antara rott tmen aq(rott pling kecil ddunia yg prnah aq liat)..betina.. 74de1dcf, add bm aq klo mau tukar2 foto rott y
10 Apr 2014 02:48:20
#11
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aku gak pake bb sih sad hp ku sih bs tp blm di set, udah di cek di google?
Last Edited : 13 Apr 2014 21:07:09

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.