INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
18 Dec 2013 16:06:28
#1
Avatar Fanuel.Felix
Fanuel.Felix
Total Post : 1

anjing tidak mau diam dalam kandang

saya baru punya anjing kintamani usia 2bulan, anjing itu tidak mau diam dalam kandang dan menggonggong terus, kalau dibiarin menggonggong sampai berapa lama??... takutnya stress

19 Dec 2013 06:43:04
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Banyak sebab anjing menggonggong, ada yang gonggong karena komunikasi, karena takut, bosan , dan lain lain. Apapun alasannya, gonggongan yang terus menerus dan tidak dapat dikontrol pasti sangat mengganggu.

Banyak anjing yang menggonggong namun tidak jelas alasannya, ini yang menggangu dan harus di tangani, bila tidak bukan tidak mungkin tetangga marah, lalu meracun anjing anda. berikut cara menghentikan gonggongan yang mengganggu :

- Dilatih : anjing dilatih kapan boleh gonggong dan tidak boleh sesuai perintah dan dapat hadiah.

- Menghilangkan sumber gonggongan : sumber bisa berupa anak-anak, anjing atau kucing yang jalan didepan

- Membawa anjing jalan pagi dan sore : untuk menguras tenaganya sehingga dia lebih tenang. Banyak anjing menggonggong karena jarang di bawa jalan, padahal mereka butuh latihan untuk menyalurkan tenaga mereka.

- Anti Bark Training Collar : alat ini akan mengontrol gonggongan anjing, bila anjing gonggong dia akan mengeluarkan struman 10 %, jika diam struman akan mati, namun jika tetap gonggong struman akan naik secara bertahap agar gonggongan berhenti. Pakaikan hanya di kandang.


Gonggongan juga sebagai alat peringatan kepada pemilik akan adanya orang asing, atau kejadian yang tidak beres (seperti ada api, air, bahkan bencana) kita harus peka, tidak mendiamkan, cobalah cek ada apa setiap kali dia gonggong, mungkin anjing anda menjadi penyelamat harta dan nyawa anda sekeluarga.

Pada kasus anda, mungkin dia frustrasi, jenuh, tidak betah/kerasan dikurung terus, solusinya jangan dikurung terus menerus, jangan kurungan/kandang sebagai penjara bagi dia, tapi jadikan kurungan sebagai tempat istirahat badi dia, sambil melaksanakan hal - hal spt tersebut di atas.
19 Dec 2013 20:46:20
#3
Avatar 012660
012660
Total Post : 5
Klo gw sih gni bro, klo dy gonggong gw bntak biar diam, ambil sandal pukul kandangnya.
Trus blng diam kta2 apa lh yg lo ska. Doginy bkln tkut tu psti diem. Hbis tu tinggalin dng muka mrah, biarin ampek 1 jam gtu, trus balik lgi bwa mkanan, elus2 syank2 doginy lgi, trus tinggalin dng nada sayank, psti gc gonggong lgi. Jng terlalu dimanjain.klo gc tega ya biarin aja sampai doginy bosenn.
25 Dec 2013 21:01:00
#4
Avatar Bulgobon
Bulgobon
Total Post : 40
Saran dari 012660 jelas saran yang salah dan tidak edukatif.

Anjing memang tidak selayaknyauntuk terus dikandangkan. Idealnya, dia harus memiliki ruang bebas untuk bergerak dan tentu baik dijadikan member of the family. Kandang hanya untuk tempat dia beristirahat dan BUKAN sehari-hari terus berada disana.
27 Dec 2013 16:11:55
#5
Avatar lucya_Deusa
lucya_Deusa
Total Post : 6
kalo memang baru di latih menurut pengalaman lucy dan saran dari temen-temen di forum, wajar kalo dia menggonggong karena masih perlu beradaptasi setelah jauh dari induknya. biasakan tiap dia gonggong jangan di hampiri biarkan sampe dia diam dulu baru hampiri dan kasi imbalan+pujian ulang terus sampe mengerti. itu tandanya bila dia menggonggong percuma saja tidak akan membuat anda menghampirinya tapi jika dia diam akan ada makanan dan pujian untuknya.
15 Apr 2014 13:48:06
#6
Avatar mumu
mumu
Total Post : 9
Menggongong?, mungkin merintih kali.... AKB 2 bulan hanya sekali-kali (jarang) menggonggong. Klo ane sy lepas, berkeliaran di halaman, amankan sandal/sepatu dan barang lain yg dijadikan sasaran giginya, malam masukkan kandang. gitu aja kok!
fotofotofoto
Hero saat 2 bln. dilepas bebas.. setia, jaga vespa.. kongkow di sevel trans tv, Tendean. Aktif, jinak,
suka becanda dan berani kelahi.
Last Edited : 15 Apr 2014 14:06:18

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.