INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
25 Nov 2013 13:22:05
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Jenis Buah-buahan yang Baik dan Sehat untuk Anjing

foto

Kita tahu bahwa buah sangat baik bagi kesehatan kita, tapi tahukah Anda bahwa buah juga baik untuk anjing Anda? Tidak hanya anjing akan senang karena ia mendapatkan "makanan manusia", tetapi Anda juga akan menyukai manfaat yang didapatkan oleh anjing Anda, yaitu membantu pencernaan, antioxidants, meningkatkan imunitas, penglihatan yang lebih baik, kulit dan bulu yang lebih sehat.

Sebelum memberi makan buah kepada anjing Anda, baca tips berikut:
* Sebaiknya konsultasikan kepada dokter hewan tentang buah-buahan yang Anda berikan (untuk menghindari jika anjing mempunyai alergi atau masalah kesehatan yang tidak boleh mengkonsumsi buah tertentu)

* Berikan buah dalam porsi kecil, terutama saat pertama kali memberi kepada anjing Anda. Meskipun buah baik baginya, namun buah memiliki kalori dan Anda tidak tahu apakah anjing Anda alergi atau bereaksi buruk terhadap buah, seperti gas atau sakit perut.

* Bersihkan buah dengan bersih sebelum diberikan kepada anjing Anda.

* Jika bisa, kenalkan porsi kecil buah kepada anjing Anda sejak ia kecil.

* Beberapa anjing tidak suka dengan buah mentah. Cobalah haluskan dan masukkan ke dalam makanannya.

* HINDARI memberikan biji buah (seed) dan kerak lubang biji (Pits/Endocarp). Meskipun tidak semua biji buah bisa menimbulkan masalah, namun lebih baik menghindari untuk amannya. Yang diketahui bermasalah atau beracun adalah biji apel (bagian tengah apel), kerak lubang biji: aprikot, nektarin, plum, cherry dan peach.

Berikut 13 daftar buah yang baik untuk anjing Anda:

Apel
Sumber kalium, serat, fitonutrien, flavonoid, vitamin C. Catatan: jangan memberikan biji atau bagian tengah apel karena mengandung arsenik. (setengah dari irisan apple adalah ukuran potongan yang pas)

Pisang
Sumber kalium dan karbohidrat. (1 inci atau 2,5 cm adalah ukuran potongan yang pas)

Blackberry (beri hitam)
Sumber antioksidan (anthocyanin), polifenol, tannin, serat, mangan, folat, omega-3. Kaya akan vitamin C,K,A dan E. (2 atau 3 blackberry adalah ukuran yang pas)

Blueberry
Sumber antioksidan, selenium, seng dan zat besi. Kaya akan vitamin C,E,A dan B complex. (2 atau 3 blackberry adalah ukuran yang pas)

Melon
Sumber vit A, B complex, C, dan juga serat, beta-karoten, kalium, magnesium, thiamine, niacin, pantothenic acid dan folic acid. ((1 inci atau 2,5 cm adalah ukuran potongan yang pas)

Cranberry
Sumber vit C, serat dan mangan. Membantu melawan infeksi saluran kemih, dan menyeimbangkan asam-basa dalam tubuh anjing. (2 sdm cranberry yang direbus ditambahkan dalam makanan anjing adalah ukuran porsi yang baik. Catatan: setelah direbus, disaring dulu baru tambahkan ke makanan anjing.

Kiwi
Sumber serat, kalium dan kaya akan vit C. (setengah atau satu irisan kiwi adalah ukuran potongan yang pas)

Jeruk
Sumber serat, kalium, kalsium, asam folat, zat besi, flavonoid, fitonutrien, vit A,C,B1 dan B6. (setengah dari satu slice jeruk adalah ukuran potongan yang pas. Jika diberikan dalam porsi yang terlalu banyak bisa menyebabkan sakit perut. Buang kulit dan biji. Jangan berikan bagian apapun dari pohon jeruk seperti daun, batang dll.

Pir
Sumber serat, asam folat, niasin, fosfor, kalium, tembaga, pektin dan vit A,C,E,B1, dan B2. (1 atau 2 potong kotak kecil adalah ukuran yang pas)

Labu/pumpkin
Sumber serat, beta-karoten, alfa-karoten, zat besi, seng, kalium, dan vit A. Catatan: jangan memberi makan bagian lainnya karena ada bulu tajam kecil di batang dan daunnya. (1-3 sdm labu yang dihaluskan/bubur labu adalah ukuran yang pas)
foto

Raspberry
Sumber serat, antioksidan, kalium, mangan, tembaga, zat besi, magnesium. Kaya akan vit C,K,dan B-complex. (2-3 raspberry adalah ukuran yang pas)

Strawberry
Sumber serat, kalium, magnesium, yodium, asam folat, omega-3, vit C,K,B1 dan B6. (setengah atau 1 strawberry adalah ukuran yang pas).

Semangka
Sumber vit C dan A, kalium, magnesium dan air. Jangan memberi makan biji atau kulit semangka. (potong sebesar 1 inci dan berikan 1 sampai 3 potong semangka adalah ukuran yang pas)

Buah yang tidak baik bagi anjing
Meskipun beberapa buah dalam porsi kecil bisa memberikan manfaat baik bagi anjing Anda (kecuali anjing Anda alergi), namun jangan pernah berikan daftar buah dibawah ini. Jika anjing Anda tidak sengaja memakan buah dalam daftar dibawah, segera bawa ke dokter hewan.

Anggur atau kismis
Buah ini telah banyak menyebabkan kasus keracunan saat tertelan oleh anjing

Alpukat
Buah ini bisa menyebabkan iritasi saluran pencernaan

Tin atau Ara (fig)
Buah ini bisa menyebabkan reaksi alergi pada beberapa anjing. Dan juga, buah tin tumbuh di pohon Ficus (Ficus benjamina), dimana bisa menyebabkan peradangan kulit jika anjing Anda berkontak dengan itu. Tanaman atau pohon Ficus bisa menyebabkan diare dan muntah jika anjing Anda memakannya.
foto

Pohon Jeruk dan pohon Lemon
Pohon jeruk merupakan racun bagi anjing, kucing dan kuda karena psoralens dan minyak esensial yang dikandungnya. Pastikan anjing Anda tidak menelan biji, kulit, daun atau batang dari pohon atau buah jeruk. Gejala keracunan pohon jeruk adalah depresi, diare dan muntah. Hal yang sama juga berlaku untuk pohon lemon.

Sumber:
dogchannel.com

Last Edited : 25 Nov 2013 13:49:04
25 Nov 2013 16:58:53
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
hm....doggyku hanya suka buah yg rasanya manis seperti pisang, pepaya, pear.
buah yg asem dikit aja langsung dimuntahin lagi tongue
27 Nov 2013 15:25:19
#3
Avatar 012190
012190
Total Post : 1
kalo mangga gimana?? anjing sy suka mangga..
28 Nov 2013 08:39:20
#4
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842
Selama anjing Anda tidak memiliki alergi terhadap mangga, buah ini juga aman utk anjing, hanya pastikan jangan sampai tertelan bijinya karena bisa menyumbat saluran pencernaannya yang mengakibatkan masalah kesehatan atau kematian. Biji jangan dibuang sembarangan/ditempat yang masih bisa dijangkau anjing Anda.

http://homeguides.sfgate.com/mango-seed-poisonous-dog-87403.html
http://www.ehow.com/info_8405939_list-good-fruits-dogs.html
02 Dec 2013 05:50:35
#5
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Thanks buat infonya.
15 Dec 2013 08:00:14
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
sangat menarik, saya selalu ingin tahu apakah anjing bisa makan makanan manusia. saya lihat di youtube, ada perempuan yang kasih makan alpukat untuk anjing, kebetulah seminggu setelah di adopsi dia kena parvo. Anjing saya kena parvo dan meninggal 2 minggu lalu. saya pengen nanya, apakah parvo berinkubasi di tubuh anjing selama 3 sampai 10 hari, atau ada strain parvo yang bisa hidup dalam tubuh anjing berbulan2, sang anjing berlaku normal dan baru menunjukkan gejala2 setelah itu, dan apa benar tamaflu bisa menyembukan parvo? dan apa buah2an bisa berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh anjing termasuk parvo? maaf saya nanya terlalu banyak, saya pengen tahun segalanya tentang parvo karena saya gak pengen terulang, apa vaksin parvo bisa melindungi anjing dari parvo? dan kalo parvo memular lewat udara, apa vaksin bisa melindungi? yang tahu please share yah smile, facebook saya : vemma.bold@yahoo.com. saya juga akan share info2 tentang berbagai penyakit dan dog behavior, oh satu lagi, anjing saya rott 5 bulan yang meninggal krn parvo, dia gak pernah gonggongin orang dan anjing laen walau bisa mengoggong, dan gak mau di ajak jalan2, selalu duduk di tengah jalan, apa itu normal? anjing sy selalu nempel ke saya, pas sadar saya gak di deket dia selalu cari saya, maka itu saya gak tega ninggalin di pekarangan, rumah saya bersih belum pernah ada kasus parvo, dari yang saya tahu parvo bertahan setahun di tanah dan kotoran. maap yah saya nanya parvo di diskusi buah, mungkin ada hubunganya kalo makan buah bisa membuat anjing lebih imune, dan apa vaksin dan kandan yang bersih jaminan anjing kuat untuk tak tertular parvo? bagi yang kasih info, makasih banyak. saya pengen beli rott baru tapi saya tahu resikonya, saya selama seminggu lebih cari tahu tentang berbagai penyakit dan behavior dari anjing, kebetulan rott fav saya, kedua herder, husky dan mungkin pitbull karena saya baca walau gak cakep pitbull sangat cerdas kuat dan setia sampe rela mati demi tuannya, hampir sama seperti semua jenis, setia. dengan sharing saya harap saya bisa mencegah apapun di masa depan dan menukar info supaya dog lovers laen juga tahu, sekali lagi, makasih, H
29 Apr 2014 14:56:28
#7
Avatar Bembi13juni
Bembi13juni
Total Post : 3
corgi saya suka sekali pear dan apel, tapi rottweilernya ga suka kedua buah itu..
15 Jul 2014 11:52:28
#8
Avatar Fh.Laa
Fh.Laa
Total Post : 7
haloo all dog lovers
pingin minta saran nii ada yang tauu ..
buahan ato obat alami herbal mana yang dapat membntu penyembuhan tumor payudara pada anjing?
21 Jul 2014 19:14:59
#9
Avatar Yohanes.Putra
Yohanes.Putra
Total Post : 1
halo saya mau tanya kalau buah untuk memperbagus bulu anjing itu apa ya? thankyu
07 Nov 2014 22:05:34
#10
Avatar Retna.Yanti
Retna.Yanti
Total Post : 2
Wah barusan anjingku makan anggur, aku nga tahu kl anggur tidak baik buat anjing, jadi was2 nih, semoga anjingku nga kenapa-napa.
10 Dec 2014 22:15:34
#11
Avatar 016157
016157
Total Post : 3
Memang gejala tumor payudara anjing seperti apa ya? Anjingku sudah sekitar 2bln bengkak di salah satu kelenjar susunya... Apakah ada kemungkinan anjingku kena tumor ya?
10 Dec 2014 22:23:13
#12
Avatar 016157
016157
Total Post : 3
foto" alt="foto" class="img-responsive">foto
23 Oct 2015 17:29:49
#13
Avatar anjing-dijual434184
anjing-dijual434184
Total Post : 1
Saya baru kasih anjing saya makan pisang tp dia kayak tersendak gitu mau muntah gk bs. Keluarin krok2 gitu. Gmn y
04 Jul 2016 13:16:45
#14
Avatar Lousiana.Kaunang
Lousiana.Kaunang
Total Post : 1
Anjing saya pug suka sekali dengan salak, tentu bijinya tidak.. apakah aman?
26 Aug 2016 15:45:23
#15
Avatar anjing-dijual158741
anjing-dijual158741
Total Post : 2
Guguk saya suka sekali buah nana yang matang , apalagi skrng sedang hamil, apakah berbahaya. Thank you.
19 Oct 2016 01:32:43
#16
Avatar anjing-dijual941
anjing-dijual941
Total Post : 1
Salak aman. sayu (tekel) suka banget salak dan saya sudah beri dia salak sejak masih kecil tidak apa apa
13 Feb 2017 22:45:18
#17
Avatar anjing-dijual688
anjing-dijual688
Total Post : 1
Halo mau tnya setiap anjing saya di kasi semangka atau sosis kok diare ya? Itu karna semangka atau sosis ya
23 Feb 2017 22:48:25
#18
Avatar vivianafitri18
vivianafitri18
Total Post : 1
Hallo dog lovers, anjing sy shitzu umur 10 bulan, dia suka sekali makan durian, apakah aman?
01 Mar 2017 17:10:18
#19
Avatar anjing-dijual776733
anjing-dijual776733
Total Post : 2
Buah naga merah bagus buat anjing itu antioksidannya bagus..klo sistem imun bagus pasti bulunya lebat n sehat...
13 Apr 2017 14:03:07
#20
Avatar 021495
021495
Total Post : 1
Anjing poodle saya sk mkn buah sirsak.. kira2 aman gk ya?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.