Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Beethoven Pets
Beethoven Pets
D Oscar Dogo Indonesia Antaredja Dog Trainer True Icon Indonesia
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Golden Retriever

Anjing Golden Retriever

Deskripsi :
Anjing Golden Retriever merupakan anjing dengan ukuran menengah besar. Memiliki tengkorak yang luas dan moncong yang lurus. Hidung berwarna hitam atau hitam kecoklatan. Mata berukuran menengah besar berwarna coklat gelap, telinga yang pendek menggantung dekat pipi. Saat ujung telinga ditarik ke depan, maka akan tepat menutupi mata. Ekor tebal dengan bulu disepanjang bagian bawahnya. Cakar yang berada di bagian dalam kaki dan diatas kaki (disebut Dew claws) dapat dihilangkan. Bulunya yang anti air berbentuk padat, lurus, atau bergelombang. Warna bulu anjing Golden Retriever ada yang berwarna krem sampai kuning keemasan.

Tempramen :
Anjing Golden Retriever merupakan anjing yang menyenangkan, bersahabat, cerdas dengan pesona yang besar. Mereka mudah dilatih, dan selalu sabar dan lembut dengan anak-anak. Anjing Golden Retriever mempunyai sifat setia dan percaya diri, mereka adalah anjing keluarga yang populer. Energik dan penuh kasih, anjing Golden Retriever menikmati saat-saat menyenangkan tuan mereka, sehingga latihan kepatuhan bisa sangat bermanfaat. Mereka unggul dalam kompetisi. Bersahabat dengan semua orang, termasuk anjing lainnya, anjing Golden Retriever memiliki sedikit naluri penjaga. Biarpun tidak suka untuk menyerang, anjing Golden Retriever dapat menjadi pengawas yang baik, pemberi sinyal yang kuat jika ada orang asing. Anjing ini perlu berada di sekitar orang yang menampilkan kepemimpinan untuk menjadikannya bahagia. Anjing Golden Retriever dapat menjadi destruktif dan sensitif, riang berlebihan dan mudah bosan jika ia kurang dalam latihan mental dan fisik harian. Beberapa bakat anjing Golden Retriever adalah berburu, pelacakan, pengambilan (Retriever), pendeteksian narkotika, kelincahan (Agility), ketaatan kompetitif, dan melakukan aksi trik serta anjing Golden Retriever ini juga suka berenang dan cenderung suka bermain dengan air.

Height, Weight :
Tinggi: Jantan 22-24 inci (56-61 cm), Betina 20-22 inci (51-56 cm)
Berat: Jantan 27-36 Kg, Betina 25-32 Kg

Masalah Kesehatan :
Anjing Golden Retriever rentan terhadap penyakit kanker, hip dysplasia, penyakit Von Willebrand, masalah jantung dan cacat mata bawaan. Alergi kulit adalah penyakit yang umum pada trah anjing Golden Retriever dan sering membutuhkan perhatian dokter hewan. Berat badan mudah naik, jangan diberi makan berlebihan, imbangi dengan latihan fisik atau jalan-jalan kecil setiap harinya.

Kondisi Tempat Tinggal :
Anjing Golden Retriever sebenarnya cukup dengan halaman indoor, namun mereka lebih menyukai lagi jika berada di halaman yang sedang maupun luas.

Latihan :
Anjing Golden Retriever setiap hari harus dibawa berjalan, jogging atau berjalan bersama Anda ketika Anda bersepeda. Posisi anjing dibuat berada di samping atau di belakang orang yang memegang kendali, sebagai naluri yang menandakan kepada anjing bahwa pemimpin (Pack Leader) yang memimpin jalan dan pemimpin itu adalah manusia. Selain itu, mereka menyukai kegiatan mengambil bola dan mainan lainnya. Pastikan untuk melatih anjing ini dengan baik untuk menghindari kegiatan destruktif yang muncul karena kurangnya aktivitas.

Lama Usia :
Sekitar 10-12 Tahun

Grooming / Perawatan Anjing :
Anjing Golden Retriever memiliki bulu halus dan berbulu panjang sedang yang cukup mudah untuk dirawat. Sisirlah dan sikat dengan dengan bulu sikat yang lebih memfokuskan pada bagian bawah bulu yang padat. Pakai Dry Shampoo secara teratur, namun mandikan hanya pada saat dibutuhkan. Anjing Golden Retriever termasuk anjing yang berbulu cukup panjang.

Asal Mula :
Seorang aristokat Inggris menyilangkan Yellow Flat-Coated Retriever dengan Tweed Water Spaniel yang sekarang sudah punah. Beliau kemudian menyilangkan turunan anjing pelacak, Irish Setter, dan beberapa Water Spaniel Tweed. Anjing hasil persilangan itu disebut Golden Flat-Coat dan kemudian mereka diberi nama Golden Retriever. Anjing Golden Retriever adalah salah satu jenis anjing yang paling populer saat ini, tidak hanya sebagai teman keluarga tetapi untuk kompetisi kepatuhan, berburu dan pelacakan, sebagai anjing pemburu burung di darat maupun dalam air, pendeteksi narkotika, sebagai anjing yang membantu penyandang cacat, pemandu untuk orang buta dan juga sebagai anjing terapi. Anjing Golden Retriever pertama kali diakui oleh AKC pada tahun 1925.

Group :
Gun Dog, AKC Sporting

Foto Anjing Golden Retriever

Foto Anjing Golden Retriever

Spacer
Forum AnDi
Vomalmerejasa kirim
Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.3437