Halo AnDi: 0812.8600.8900 | E-mail: AnjingDijual@gmail.com | Sundul Iklan via SMS: 0.8989.200200 | @anjingdijual Facebook
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Beethoven Pets
Beethoven Pets
D Oscar Dogo Indonesia Antaredja Dog Trainer True Icon Indonesia
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Pug

Anjing Pug memiliki ciri:
Bertubuh kecil, gempal, persegi, dan kekar
Kepala bulat dengan moncong pendek, tumpul dan berbentuk persegi
Hidungnya pesek dan telinga kecil tipis berbentuk bunga mawar atau kancing.
Mata besar dan menonjol berwarna gelap
Wajahnya mempunyai kerutan yang besar dan dalam
Ekornya menggulung/ikal ke belakang
Bulunya pendek, halus, lembut dan mulus memiliki warna apricot, fawn, hitam dan silver.

Temperamen
Anjing Pug memiliki sifat yang ceria, bersemangat tinggi, setia, penuh kasih sayang, lucu dan mereka suka membuat Anda tertawa. Anjing Pug sangat cerdas dan mudah bosan tanpa adanya variasi dalam pelatihannya. Anjing Pug bisa sedikit keras kepala jika mereka merasa lebih dominan dibandingkan manusia diantaranya. Anjing Pug sangat peka dengan nada suara pemiliknya, karena itu hukuman berat tidak diperlukan. Anjing ini membutuhkan pemilik yang tenang, tegas, percaya diri dan konsisten dengan aturan-aturannya.

Anjing Pug adalah anjing penjaga yang baik, sangat patuh dan tidak berisik. Anjing Pug rukun dengan hewan peliharaan dan anjing lain dan juga bersikap baik terhadap anak-anak dan tamu yang datang. Anjing Pug yang tidak memiliki pemilik dengan kepemimpinan yang kuat akan menjadi anjing yang cemburu, dan mulai memperlihatkan sikap menjaga, seperti menjaga perabotan, makanan, mainan atau spot lainnya di dalam rumah. Sikap ini hanya akan terjadi pada anjing yang diijinkan untuk mengambilalih. Karena itu sangatlah diperlukan adanya sikap pack leader pada pemiliknya.

Tinggi,Berat:
Tinggi : Jantan 30-36 cm, Betina 25-30 cm. Berat : Jantan 6-9 kg, Betina 6-8 kg.

Masalah Kesehatan:
Anjing Pug mudah flu dan bisa tertekan dalam cuaca panas dan dingin. Mereka rentan terhadap alergi dan moncong pendek membuat mereka mudah terkena masalah pernapasan kronis, cenderung bersin dan mendengkur. Pug membutuhkan ventilasi yang cukup. Anjing Pug juga rentan dengan masalah kulit dan matanya cenderung mengeluarkan air mata. Jangan memberikan makan secara berlebihan kepada anjing Pug, karena mereka bisa cepat gemuk dan lama hidupnya menjadi lebih pendek.

Latihan Fisik :
Anjing Pug adalah anjing yang kuat dengan kakinya yang lurus pendek. Mereka harus dibawa jalan kaki setiap hari. Mereka sangat menyukai permainan energik dan kesehatannya akan selalu terjaga jika diberikan latihan secara teratur. Namun, hati-hati untuk tidak melakukannya secara berlebihan, terutama jika mereka sudah mulai bersin.

Lama Usia:
Sekitar 12-15 tahun

Grooming / perawatan anjing:
Bulu halus dan pendek seperti anjing pug, sangat mudah dirawat. Sikat dan sisir dengan bulu sikat yang tegas dan gunakan shampoo hanya saat diperlukan. Setelah mandi, keringkan sampai benar-benar kering agar anjing tidak kedinginan. Lipatan di wajah harus dibersihkan secara teratur. Anjing pug termasuk anjing yang bulunya bisa rontok banyak secara musiman.

Asal Mula:
Anjing Pug adalah salah satu jenis anjing tertua dan diyakini sudah ada pada abad ke-400 sebelum masehi. Ada sedikit perdebatan mengenai asal dari anjing Pug. Kebanyakan peneliti setuju bahwa Pug berasal dari Asia keturunan anjing Short haired Pekingese. Teori lainnya mengatakan Pug adalah hasil persilangan dari anjing Bulldog kecil, sementara yang lain berspekulasi bahwa Pug adalah miniature dari anjing French Mastiff (Dogue de Bordeaux).

Group
Mastiff, AKC Toy

Foto Anjing Pug

Foto Anjing Pug

Spacer
Forum AnDi
jasa kirimVomalmere
Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.0868