AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Beethoven Pets
Beethoven Pets
D Oscar Dogo Indonesia Antaredja Dog Trainer True Icon Indonesia Vomalmere
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Poodle

Anjing Poodle / Pudel memiliki 3 jenis ukuran resmi yaitu pudel standar, miniature dan toy. Adapun cirinya:
mata berbentuk oval berwarna hitam atau coklat
Telinga panjang dan menggantung dekat dengan kepalanya
moncongnya panjang dan lurus
Kakinya berbentuk oval agak kecil dan jari-jarinya melengkung.
Ekornya biasa diatur dan dibuat tinggi
Bulunya keriting dan memiliki beberapa macam warna seperti hitam, biru, merah, krem, putih, apricot, abu-abu, coklat, atau parti-colour.

Temperamen
Anjing Pudel adalah anjing yang cerdas, sangat responsive, ceria, menyenangkan dan dikatakan sebagai salah satu jenis anjing yang paling mudah dilatih. Anjing Pudel suka bersama manusia dan bisa bersosialisasi dengan baik termasuk dengan binatang dan anjing lainnya. Mereka juga adalah anjing penjaga yang sangat baik untuk ukurannya. Namun tanpa jumlah dan jenis latihan yang tepat, anjing pudel bisa menjadi anjing yang penakut dan sangat sensitif.

Pemilik anjing pudel yang tidak bisa menunjukkan sikap pack leader akan membuat si anjing mengganggap bahwa dialah pack leader dari manusia.Dan juga, jangan biarkan anjing kecil ini mengembangkan “sindrom anjing kecil”. Hal ini bisa menyebabkan bermacam masalah perilaku seperti menggeram, menggonggong secara obsesif, sensitive, tidak bisa dipercayakan dengan anak-anak dan bahkan kadang dengan orang dewasa sekalipun.

Ingatlah bahwa masalah perilaku tadi bukanlah sifat dari anjing pudel melainkan sifat yang dikembangkan oleh pemilik yang tidak bisa menunjukkan pack leadernya. Pastikan bahwa Anda menjadi pack leader yang tegas, konsisten dan memberikan latihan mental serta fisik setiap hari untuk menghasilkan anjing yang dapat dipercaya dan mentalnya stabil.

Tinggi,Berat:
Tinggi : 25.4 cm, berat : 3 – 4 kg.

Masalah Kesehatan:
Jenis anjing yang berumur panjang seperti anjing poodle, bagaimanapun memiliki beberapa penyakit genetik, yaitu beberapa rentan terhadap IMHA (Immune Mediated Hemolytic Anemia), slipped stifle (lutut bergeser), diabetes, epilepsy, gangguan jantung, PRA, mata berair, infeksi telinga dan masalah pencernaan.

Latihan Fisik :
Anjing Poodle adalah anjing aktif yang membutuhkan aktifitas berjalan setiap hari. Bermain bisa memenuhi kebutuhan olahraga yang dibutuhkan namun bagi anjing, bermain saja tidak dapat memenuhi naluri alamiah mereka untuk berjalan. Anjing yang tidak mendapat kegiatan berjalan setiap hari akan menampilkan masalah perilaku.

Lama Usia:
12 – 15 tahun atau lebih beberapa tahun.

Grooming / perawatan anjing:
Perawatan lengkap diperlukan jika anjingnya untuk ditampilkan. Anjing Poodle haru dimandikan secara teratur dan dipotong bulunya setiap 6 sampai 8 minggu. Sering bersihkan dan periksa telinganya apakah ada wax atau jamur dan keluarkan bulu yang tumbuh di dalam saluran telinga. Giginya perlu di scalling secara teratur.

Ada beberapa jenis potongan bulu pada anjing poodle (poodle clip). Yang paling umum dan mudah disebut “pet clip”, “ puppy clip”, atau “lamb clip” dimana bulunya dipotong pendek seluruh badannya. Model clip yang populer untuk show adalah “ English Saddle” dan “ The Continental Clip” dimana setengah bagian ke belakang dicukur, menyisakan sedikit bulu di sekitar pergelangan kaki berbentuk gelang dan di bagian ekor dan pinggul dibuat bulu berbentuk pom-pom. Anjing Poodle memiliki tingkat kerontokan bulu yang rendah sehingga sangat cocok untuk penderita alergi.

Asal Mula:
Anjing Poodle telah dikenal di seluruh Eropa barat selama kurang lebih 400 tahun dan digambarkan dalam lukisan abad ke-15 dan ada patung pahatannya dari abad ke-1. Masih menjadi kontroversi dimana sebenarnya anjing pudel pertama kali dibiakkan dan tidak ada yang tahu asal negara dari anjing tersebut. Perancis mengklaim sebagai negara asal, namun AKC memberikan kehormatan untuk negara Jerman karena mereka mengatakan anjing pudel digunakan sebagai water retrieval dog. Sementara yang lain mengklaim dari negara Denmark atau dari jenis anjing Piedmont kuno. Yang pasti adalah anjing poodle adalah keturunan dari “French water dog”, “Barbet” dan mungkin dari “Hungarian water hound” yang semuanya telah punah saat ini. Nama anjing poodle kemungkinan besar berasal dari bahasa Jerman “Pudel” yang berarti “ seseorang yang bermain dalam air”.

Poodle clip (potongan bulu) didesain oleh pemburu untuk membantu anjing poodle agar dapat berenang lebih efisien. Mereka akan menyisakan bulu pada persendian kaki untuk melindungi anjing pudel dari alang-alang yang sangat dingin dan tajam. Pemburu di Jerman dan Perancis menggunakan anjing pudel sebagai “gun dog” dan sebagai retriever untuk unggas air dan untuk mengendus jamur/ cendawan yang ada dibawah kayu.

Orang Perancis pertama kali menggunakan anjing pudel sebagai anjing sirkus karena kecerdasan yang tinggi dan mudah dilatih. Jenis anjing ini menjadi sangat populer di Perancis dan menyebabkan muncul nama “ French Poodle”, namun orang Perancis biasa menyebut anjing pudel dengan nama “Caniche” yang artinya “duck dog” (anjing bebek). Jenis anjing pudel toy dan miniature dibiakkan dari anjing pudel yang lebih besar, yang saat ini dikenal sebagai pudel standar. Pada abad ke-18 anjing poodle dengan ukuran lebih kecil menjadi populer di kalangan orang kerajaan.

Group
Gun Dog, AKC Toy

Foto Anjing Poodle

Foto Anjing Poodle

Spacer
Forum AnDi

Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.0534