Halo AnDi: 0812.8600.8900 (Bukan Penjual) | AnjingDijual@gmail.com | anjingdijual @anjingdijual @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Beethoven Pets
Beethoven Pets
D Oscar Dogo Indonesia Antaredja Dog Trainer True Icon Indonesia Vomalmere jasa kirim
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranian bertubuh kecil, mempunyai moncong pendek, warna hidung bervariasi mengikuti warna bulu, mata berbentuk almond berwarna gelap dan berukuran medium. Bulu tebal, lebih panjang pada area leher dan dada, dan memiliki berbagai variasi warna seperti merah, orange, putih, krem, biru, coklat, hitam, brindle (belang-belang), parti-color dan sebagainya.

Temperamen
Pomeranian adalah anjing yang pintar, bersemangat untuk belajar, aktif, dapat dijadikan teman yang menyenangkan serta sangat setia pada majikan dan keluarganya. Anjing Pom biasanya mudah bersahabat dengan anjing lain. Ajarilah anjing ini sejak awal bahwa tidak masalah jika menggonggong saat bel pintu berbunyi atau pada saat ada orang asing datang, namun setelah itu harus tetap tenang (harus konsisten akan hal ini). Anjing ceria ini sangat mudah diajari saat masih kecil. Pomeranian harus diperlihatkan bahwa pemiliknya adalah bos atau mereka akan menjadi anjing yang suka menuntut. Jika Anda membiarkan anjing Anda untuk mengatur kapan dan bagaimana suatu hal dilakukan maka Anda memiliki masalah yang potensial dan Anda mungkin tidak menyadarinya. Hal tersebut bukan tindakan yang baik dan cerdas, namun merupakan tindakan dominan yang akan semakin menjadi di masa mendatang. Karena ukurannya yang kecil dan memiliki wajah yang menggemaskan, maka kebanyakan anjing Pom mengalami sindrom Anjing Kecil (Small Dog Syndrome) yang disebabkan oleh perilaku majikannya, dimana si anjing percaya bahwa mereka adalah Pack Leader dan bukan manusia. Hal ini bisa menimbulkan berbagai masalah prilaku seperti sifat temperamental, tidak ragu-ragu untuk menyerang anjing besar, menggeram,menggigit, dan menggonggong berlebihan karena mencoba untuk memberitahu manusia apa yang mereka inginkan. Jika anjing Pom diberikan peraturan tegas yang harus diikuti, batasan-batasan apa saja yang boleh/tidak boleh dilakukan, berjalan harian bersama kawanan anjing lainnya juga Anda menjadi Pack Leader yang tegas, percaya diri dan tenang, maka hal ini akan menghasilkan anjing Pom yang dapat dipercaya, mental yang stabil dan menjadi teman keluarga yang menyenangkan.

Tinggi, Berat:
Tinggi: 7-12 inci (18-30 cm.) Berat: 3-7 pon (1-3 kg.)

Masalah Kesehatan:
Anjing Pomeranian rentan terhadap penyakit Dislocated Patela (cedera tempurung lutut), Slipped Stifle, masalah hati, infeksi mata, iritasi kulit, kerusakan gigi dan tanggalnya gigi pada usia dini. Disarankan untuk memberi makanan anjing berbentuk kering atau tulang susu renyah setiap hari untuk membantu menjaga gigi dan gusi dalam kondisi bagus. Bayi Pom yang baru lahir sangat kecil dan rapuh. Tiga bayi yang baru lahir bisa digenggam dengan satu tangan. Ketika berusia tua, anjing Pom akan mengalami kebotakan di beberapa bagian.

Kondisi Tempat Tinggal:
Anjing Pomeranian sangat aktif di dalam ruangan dan tidak masalah meskipun tidak ada halaman. Hati-hati jangan sampai mereka kepanasan di cuaca yang panas.

Latihan Fisik :
Anjing Pom perlu berjalan kaki setiap hari. Bermain dapat memenuhi latihan fisik mereka, namun seperti anjing lainnya, bermain tidak dapat memenuhi kebutuhan naluri primitif mereka untuk berjalan kaki. Anjing yang tidak berjalan kaki setiap hari cenderung menampilkan masalah prilaku. Mereka juga menikmati kejar-kejaran di area terbuka yang aman seperti lapangan besar berpagar.

Lama Usia:
Sekitar 15 tahun.

Grooming / perawatan anjing:
Bulu panjang dan tebal seperti anjing Pom harus sering disisir. Jika Anda menyisirnya dari kepala, memisahkan bulu dan menyisirnya ke arah depan, maka bulunya akan jatuh dengan rapi sehingga meskipun cukup memakan waktu, namun hal ini relatif mudah dilakukan. Gunakan dry shampoo saat dibutuhkan. Bersihkan mata dan telinga setiap hari juga bawalah anjing Pom untuk periksa gigi secara teratur. Pomeranian adalah Shedder (kerontokan bulu) yang konstan.

Asal Mula:
Nama Pomeranian berasal dari wilayah Pomerania yang sekarang adalah area Jerman dan Polandia, dikembangkan dari Keturunan Spitz kuno. Pomeranian yang asli lebih besar, beratnya sampai 30 pon dan digunakan sebagai penggembala domba. Marie Antoinette, Emile Zola, Mozart and Ratu Victoria semuanya memiliki anjing Pomeranian. Pada tahun 1870 Klub Kennel di Inggris, pertama kali mengenalkan anjing Pom sebagai salah satu jenis turunan anjing. Pada 1888, Ratu Victoria mulai mengembangbiakan dan menunjukkan anjing Pom. Beliaulah yang pertama kali yang memulai menghasilkan Pom dengan ukuran yang lebih kecil, membuat anjing ini menjadi sangat terkenal di Inggris. Pomeranian pertama kali diperkenalkan oleh AKC pada tahun 1888. Beberapa bakat anjing Pom termasuk anjing pengawas, kelincahan dan trik pertunjukan.

Group :
Northern, AKC Toy

Foto Anjing Pomeranian

Foto Anjing Pomeranian

Spacer
Forum AnDi

Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.1194