Halo AnDi: 0812.8600.8900 | E-mail: AnjingDijual@gmail.com | Sundul Iklan via SMS: 0.8989.200200 | Facebook @anjingdijual
  Pasang Iklan Anjing /  Pasang Iklan Produk /  Info Rek. & Konfirmasi /  Hubungi AnDi
E-mail   Password   Lupa Password? | Daftar/Register |

PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop PAL 7 Petshop
Anjing Dijual
Kennel Anjing

Lain-lain
Jual Anjing di kota
Fitur Tandai Sold pada Foto!
Foto Anjing Chow Chow

Anjing Chow Chow adalah anjing yang bertubuh besar, gempal, memiliki ciri khas lidah berwarna biru-hitam dan kaki belakang yang hampir lurus sehingga membuatnya berjalan agak kaku. Kepala besar, hidung besar berwarna hitam, mata berbentuk almond berwarna gelap. Terdapat dua jenis bulu anjing Chow-Chow, yaitu berbulu halus dan kasar. Warna bulu yang paling umum adalah hitam, biru, cinnamon, cream dan merah, namun bisa juga berwarna coklat (tan), abu-abu atau putih. Kadang kadang bulunya memiliki nuansa yang lebih terang atau lebih gelap, namun tidak pernah Parti-color.

Temperamen
Chow Chow adalah anjing yang santun dan cukup baik dengan anak-anak. Anjing Chow Chow membutuhkan sebuah bentuk otoritas dan pelatihan sejak usia dini. Apakah Anda mengadopsi anak anjing atau anjing dewasa, pemilik perlu menetapkan aturan apa yang harus diikuti dan membuat mereka untuk selalu ingat akan aturan tersebut. Chow Chow merupakan anjing yang dominan sehingga memerlukan pemilik yang mempunyai sifat yang dominan. Dengan pemilik yang natural, percaya diri, dan konsisten maka Chow Chow dapat berkembang dengan baik. Sebaliknya, jika mereka mendapat pemilik yang tidak memperlihatkan sikap seperti seorang Pack Leader maka hal ini akan menjadikan mereka menjadi anjing yang keras kepala, agresif, protektif, dan berbuat sesuka mereka. Pemilik maupun anggota keluarga lainnya harus menunjukkan posisi yang lebih tinggi didepan mereka layaknya seorang Pack Leader, dengan hal ini maka Chow Chow akan menjadi anjing yang sopan, sabar, dan menjadi teman keluarga yang sangat baik.

Tinggi, Berat:
Tinggi: 18-22 inci (46-56 cm.) Berat: 45-70 pon (20-32 kg.)

Masalah Kesehatan:
Chow Chow cenderung menderita iritasi mata yang disebut Entropion, yang disebabkan oleh kelainan kelopak mata, penyakit ini bisa disembuhkan dengan operasi. Kecenderungan lainnya adalah menderita hip dysplasia, kanker perut, hot spots (Peradangan Kulit Akut), dan infeksi telinga. Karena moncong yang relatif pendek maka Chow Chow sering kali mendengkur.

Kondisi Tempat Tinggal:
Anjing Chow Chow umumnya tidak aktif dalam ruangan dan sebuah halaman kecil cukup bagi mereka. Mereka juga sensitif terhadap panas, bisa tinggal di dalam atau luar ruangan dengan kondisi cuaca yang cukup dingin.

Latihan Fisik :
Anjing Chow Chow bisa bermalas-malasan, namun baiknya mereka perlu dibawa berjalan sehari-sehari. Anjing yang tidak dibawa berjalan sehari-hari akan menimbulkan berbagai masalah prilaku.

Lama Usia:
Sekitar 15 tahun.

Grooming / perawatan anjing:
Menyisir bulu panjang seperti Chow-Chow secara teratur sangat penting untuk tetap menjaga kerapihannya. Pada masa tertentu bulu Chow Chow mengalami kerontokan besar dan perawatan ekstra sangat diperlukan saat terjadinya kerontokan bulu pada lapisan bawah.

Asal Mula:
Asal dari Chow Chow itu sendiri belum diketahui, namun diketahui bahwa anjing Chow Chow adalah jenis keturunan yang sudah tua. Fosil anjing tertua yang diketahui berasal dari beberapa juta tahun lalu sangat mirip dengan struktur Chow Chow. Gambar pada keramik Cina yang mirip dengan anjing Chow Chow, berumur 206 tahun sebelum masehi. Anjing Chow-Chow mungkin masih berkaitan dengan Chinese Shar-Pei, dimana keduanya berasal dari Cina dan memiliki ciri khas yang sama, yaitu mulut berwarna hitam dan biru. Jenis ini juga yang mungkin memberikan kontribusi kepada keturunan Keeshond, Samoyed, Norwegian Elkhound, dan Pomeranian. Anjing Chow Chow digunakan oleh masyarakat Cina sebagai anjing pekerja yang mengerjakan berbagai tugas seperti pemburu serigala, musang, dan burung, mengembala, menarik kereta dan gerobak, penjaga perahu, dan penjaga rumah. Bulunya juga digunakan sebagai bahan mantel dan daging mereka dijadikan sebagai bahan makanan. Pada tahun 1800-an, Chow Chow pertama kali dibawa ke Inggris oleh pedagang. Beberapa bakat Chow-Chow adalah Anjing penjaga dan pengawas.

Group :
Northern, AKC Non-Sporting

Foto Anjing Chow Chow

Foto Anjing Chow Chow

Spacer
Forum AnDi
Beethoven Petsinukki dog treatD Oscar Dogo Indonesiajasa kirimXalientBeethoven PetsVomalmere
Pejantan
Fitur Sundul dengan SMS!
Kembali ke atas

0.1684